Sosok All New Toyota Harrier Mulai Ditampakkan !

(global.toyota)

RiderTua.com – Mobil – Nama Toyota Harrier mungkin sudah tidak asing lagi di Indonesia. Mobil SUV ini sempat dijual, namun entah mengapa kini ‘menghilang’ begitu saja. Tapi belakangan ini Harrier kembali dibicarakan oleh banyak orang. Itu karena sosok All New Toyota Harrier sudah mulai ditampakkan.

(carscoops.com)
Baca juga: Bisakah Toyota Fortuner Facelift Hadir di Indonesia ?

Sosok All New Toyota Harrier Mulai Ditampakkan !

Penampilan All New Toyota Harrier terlihat lebih modern, bahkan jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Dilansir autonetmagz.com (14/04/2020), Harrier terbaru ini menggunakan platform TNGA GA-K, walau sebenarnya ‘dipinjam’ dari Camry. Platform sebelumnya juga digunakan pada sedan tersebut, serta model Avalon.

Kalau model sebelumnya terlihat kurang gagah, kali ini Toyota membuatnya lebih ‘ganteng’ dengan bentuk grille baru. Bentuk lampu yang sipit sepertinya akan menjadi hal yang biasa pada mobil terbaru Toyota. Garis krom memanjang dari sisi kiri bawah lampu hingga sisi kanannya, dan sepertinya kali ini lebih minim krom.

Lampu kabutnya dibuat lebih kecil, dengan housing-nya yang cukup tipis. Jika dilihat sekilas, New Fortuner sepertinya juga akan mengikuti gaya ini. Bagian belakangnya lebih mirip dengan Aston Martin DBX, karena bisa terlihat dari bentuk lampu rem yang memanjang. Knalpot kembar juga tampak pada bagian bawah bumper belakang.

(kompas.com)

Interiornya juga cukup berkelas, dengan paduan warna hitam dan coklat yang elegan. Layar infotainment-nya cukup besar, dengan berbagai tombol dibawahnya. Walau simpel, interior terbarunya juga menjadi kunci agar Harrier mendapat ‘nilai lebih’.

Ada beberapa pilihan mesin untuk All New Harrier, dari mesin bensin 2.0L hingga 2.5L dipadu Toyota Hybrid System II. Seperti model Toyota lainnya, Harrier mendapat fitur keselamatan Toyota Safety Sense. Dikatakan bahwa mobil terbaru ini sudah bisa dijual mulai bulan Juni mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply