Nissan Siap Kembali Hadirkan Z-Series Lewat Model 400Z

(autonetmagz.com)

RiderTua.com – Nissan sempat mendaftarkan logo ‘Z’, yang diduga adalah model Z-Series terbaru. Model Z merupakan jajaran mobil sport yang masih bertahan, tapi yang tersisa hanyalah 370Z. Model tersebut adalah yang terakhir dalam jajaran tersebut. Sehingga Nissan siap kembali hadirkan line-up Z-Series lewat model terbarunya 400Z.

Baca juga: Ternyata Nissan Kicks Sudah Dikirim ke Dealer Thailand !

Nissan Siap Kembali Hadirkan Z-Series Lewat Model 400Z

Sebenarnya 370Z masih terus dijual oleh Nissan sampai sekarang, meski kebanyakan hanya berfokus pada penambahan edisi spesial. Namun karena tertahan pada model ini sepertinya sudah membuat Nissan bosan. Sehingga mereka tertarik untuk terus melanjutkan Seri Z dengan 400Z.

Dilansir autonetmagz.com (14/04/2020), pergerakan Nissan dengan Z-Series sudah lama terlihat, dengan keberadaan logo terbaru untuk seri mobil ini. Ada yang menduga kalau Nissan diam-diam menyiapkan model 400Z untuk menyambutnya. Tapi akan seperti apa modelnya?

Jika prediksinya tak meleset, Nissan akan ‘meminjam’ mesin 3.000 cc V6 turbo dari Infiniti. 400Z juga akan hadir dengan varian Nismo, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 500 hp! Bayangkan saja seberapa cepat mobil ini kalau melaju di trek lurus dengan tenaga sebesar itu.

Untuk modelnya masih belum jelas, tapi mungkin akan mengikuti saudaranya, 370Z. Desain model tersebut memang sudah cakep, tapi kalau dipadu dengan sentuhan modern akan membuatnya lebih keren lagi. Tapi tentu sulit membayangkannya karena belum ada ‘bocoran’ dari Nissan.

Kalau diluncurkan, maka 400Z akan menjadi model klasik yang kembali lahir untuk menantang Toyota Supra. Soal peluncurannya kemungkinan pada akhir tahun ini, atau paling lambat sekitar tahun 2021 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply