Penjualan Suzuki XL7 yang Mampu Kalahkan Ertiga

(harapanrakyat.com)

RiderTua.com – Mobil – Pada bulan Februari lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan XL7. Ternyata mobil SUV ini mendapat sambutan baik oleh konsumen. Terutama sebagai andalan Suzuki di Indonesia. Terbukti dengan penjualan Suzuki XL7 yang mampu kalahkan Ertiga.

Baca juga: Toyota Rush Masih Unggul, Suzuki XL7 Mulai Membuntuti

Penjualan Suzuki XL7 yang Mampu Kalahkan Ertiga

Melansir otosia.com (08/04/2020), XL7 terjual hingga 2.220 unit selama bulan Februari lalu. Yang mengejutkannya, ‘kembaran’ XL6 ini mampu mendapat hasil tersebut dalam waktu kurang dari sebulan. Terbukti kalau konsumen menyambut baik crossover SUV tersebut.

Ternyata hasil ini mampu membuatnya mengalahkan model satu platform-nya, Ertiga. LMPV ini hanya menjual sebanyak 946 unit. Hasil ini cukup sedikit, belum jelas kenapa bisa terjadi.

Hasil yang didapat XL7 juga menjadi peningkatan dari bulan Januari, yaitu sebesar 635 unit. Memang saat itu XL7 belum dirilis secara resmi, tapi dealer Suzuki sudah membuka inden. Sehingga angka pesanan yang didapat masih dihitung sebagai penjualan.

(detikOto)

Walau dengan pencapaian yang memuaskan ini, XL7 masih belum bisa mengungguli rivalnya, yaitu Toyota Rush. Setidaknya si ‘Ertiga Cross’ ini mampu mengalahkan pesaing, dari Terios hingga Xpander Cross. Terdengar ironis karena keduanya merupakan mobil dari basis model LMPV.

Entah bagaimana dengan hasil di bulan-bulan selanjutnya, mengingat dengan kondisi seperti ini. Yang jelas, sepertinya XL7 butuh waktu cukup lama agar suatu saat nanti bisa mengungguli Rush, bahkan model dari mereknya sendiri.

7 Comments

  1. Saya kira awalnya ini gak bisa inden warna ternyata bisa dan warnanya menarik serta murah

Leave a Reply