Toyota Rush Masih Unggul, Suzuki XL7 Mulai Membuntuti

toyota-rush-2018
toyota-rush-2018

RiderTua.com – Mobil – Ketika Toyota Avanza masih bisa kuasai segmennya, saudaranya yaitu Rush juga demikian. Mobil ini tetap mendominasi penjualan di kelas low SUV pada bulan Februari 2020. Namun kini Rush mulai dibuntuti oleh pendatang baru, Suzuki XL7. Toyota Rush masih unggul, Suzuki XL7 mulai membuntuti.

(otospirit.com)
Baca juga: Sejarah Toyota Starlet yang Kini Hampir Terlupakan

Toyota Rush Masih Unggul, Suzuki XL7 Mulai Membuntuti

Melansir detik.com (03/04/2020), Rush terjual hingga 3,2 ribu unit selama bulan Februari lalu. Hasil tersebut sudah membuat Toyota puas, meskipun hasilnya tak setinggi Avanza. Namun Rush masih harus waspada karena pendatang barunya sudah mulai ‘mengancam’.

XL7 mencatatkan 2.220 unit terjual, dan itu diraih hanya dalam waktu kurang dari sebulan! Tentu hasil tersebut sangat mengejutkan, mengingat baru beberapa minggu mobil ini dirilis dan sudah menarik banyak konsumen. XL7 berpotensi menjadi rival utama bagi Rush, terutama kembarannya, Terios.

Soal Terios sendiri, LSUV ini terjual mencapai 1.611 unit di bulan yang sama. Hasilnya memang cukup jauh jika dibandingkan dengan Rush dan XL7. Tapi setidaknya hasil ini dapat mengunci posisinya yang ke-3 dalam hasil penjualan bulan Februari 2020.

Lalu kemana rival XL7, Mitsubishi Xpander Cross? Model ini mencatatkan 1.362 unit terjual. Selisihnya cukup tipis dari Terios, tapi tertinggal cukup jauh dari XL7. Sepertinya Xpander Cross harus berusaha lebih keras agar dapat mengalahkan XL7.

Tapi dimana Honda BR-V? Ternyata nasibnya tak sebagus Xpander Cross ataupun XL7. Mobil Honda ini hanya menjual hingga 283 unit saja. Sepertinya perombakan harus segera diberikan, mengingat model ini hanya mendapat minor facelift saja di tahun 2019 lalu.

16 Comments

  1. pernah baca artikel sblah, suzukixl7 biaya perawatan hariannya nda sampe 5000 perak, gokil

Leave a Reply