Selama Libur, Porsi ‘Terapi Penyembuhan’ Marquez Justru Dikurangi

Karena kondisi krisis saat ini Garcia tidak bisa melakukan terapi langsung dengan Marc Marquez.

RiderTua.com – Penundaan balapan musim MotoGP 2020 membantu pemulihan cedera juara dunia Marc Marquez. Pembalap berusia 27 tahun itu menggunakan waktu istirahat dengan baik. Namun bukan berarti dia harus bekerja lebih keras agar segera sembuh. Fisioterapisnya Carlos Garcia meski berada di Madrid selalu memantau dari jauh terapi Marquez di rumahnya di Cervera. Madrid dan Cervera berjarak sekitar 500 km dan 5 jam jika ditempuh dengan mobil. Selama Libur, Porsi ‘Terapi Penyembuhan’ Marquez Justru Dikurangi

Carlos Garcia sebagai fisioterapis dipakai jasanya oleh bintang-bintang MotoGP. Bahkan oleh Marc Marquez dijadikan fisioterapis pribadinya sejak 2016.

Selama Libur, Porsi ‘Terapi Penyembuhan’ Marquez Justru Dikurangi

Bintang Repsol Honda Marc Marquez terus bekerja dalam pemulihan bahu kanannya, dimana masih menimbulkan keluhan dalam tes pra-musim. Hal ini di-amini oleh Garcia.

“Tentunya bahu Marc tidak akan sempurna untuk balapan di Qatar, juga tidak akan 100 persen untuk Thailand. Meskipun begitu dia pasti akan bisa bersaing untuk memperebutkan podium karena dia adalah Marc Marquez dan jika dia sudah memakai helmnya, dia lupa segalanya. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, tetapi dia pasti akan bertarung di puncak”, kata Garcia baru-baru ini ​​dalam sebuah chat langsung di Instagram dengan Andrea Schlager dari servus motogp.

Garcia Mengawasi dari jauh

Karena kondisi krisis saat ini Garcia tidak bisa melakukan terapi langsung dengan Marc. “Aku di Madrid, Marc ada di rumahnya di Cervera. Kami tetap berhubungan, kami berbicara di telepon atau menulis di Whatsapp. Dia baik-baik saja, kondisi fisiknya membaik. Dia melakukan lebih banyak latihan, sekarang dia juga bekerja secara paralel dengan pelatih pribadinya. Kami melakukan campuran latihan rehabilitasi di satu sisi dan latihan kekuatan dan hal-hal lain”.

“Aku juga berbicara dengan Marc tentang fakta bahwa kita tidak tahu kapan kita akan mulai balapan lagi. Karena itu aku memberi saran, ‘Jangan lakukan semuanya sekarang, tetap tenang, lakukan sesuatu agar tetap bugar, tapi jangan berikan yang maksimal sekarang, karena itu tidak masuk akal. Ini sangat sulit baginya. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana keadaan di rumah sekarang tanpa motorcross atau di luar,” jelas Garcia.

Marc adalah tipe orang yang selalu menginginkan lebih dan lebih.. “Itulah satu hal yang membuat Marc menjadi pembalap besar: dia selalu menginginkan lebih dan lebih lagi.

Namun untuk kali ini Garcia harus sering mengingatkan. Karena balapan masih lama, ‘Tetap tenang, kita harus melakukan 20 repetisi dan bukan 21 saat terapi gerak. Kita harus mengendalikannya karena jika tidak melakukan itu, Marc akan mencoba melakukan 21 atau 22 repetisi. Saya tidak harus mendorongnya untuk lebih keras, saya harus memastikan bahwa dia tidak melakukan terlalu banyak repetisi,” kata Garcia.

Garcia juga membantu penyembuhan pembalap Red Bull KTM Pol Espargaro. Fisioterapi merupakan ilmu yang menitikberatkan dalam menstabilkan atau memperbaiki gangguan fungsi bagian tubuh yang terganggu dan kemudian diikuti dengan metode terapi gerak. … Orang yang menjalankan pelayanan Fisioterapi disebut Fisioterapis

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Putut Maulana: Gamer eSport Asal Indonesia yang Kasih Bocoran Setup Motor Alex Marquez!
  2. Livio Suppo: Stoner Mengacaukan Rencana Honda!
  3. Andrea Dovizioso Tantang Marquez Tukar Motor Honda dengan Ducati, Berani?
  4. Situasi Sulit, Tempat Valentino Rossi di Petronas Diambil Lorenzo?
  5. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

1 Comment

Leave a Reply