Bocah Ajaib yang Rendah Hati Ini Membuat Kagum Kepala Mekaniknya!

Menurut Gubellini kebanyakan pembalap bertanya kepadanya: Bagaimana teknisi bisa membuat motor lebih cepat?. Tidak dengan Quartararo

RiderTua.com – Diego Gubellini adalah crew chief di garasi Yamaha Petronas Fabio Quartararo. Salah satu orang kepercayaan Quartararo saat ini. Tahun sebelumnya dia bersama Franco Morbidelli di tim Honda dan selanjutnya bertugas untuk mengawal rookie terbaik tahun lalu, Fabio Quartararo. Pembalap Prancis itu mengumpulkan tiga podium dan tiga posisi pole. Bahkan, banyak yang mengatakan sebagai calon penerus Valentino Rossi di Yamaha. Namun bocah ajaib yang rendah hati ini membuat kagum kepala mekaniknya!

Diego Gubellini Kagum dengan Fabio Quartararo

Gubellini mengaku sangat senang bekerja sebagai manajer teknis ‘El Diablo’. “Sangat menyenangkan ikut membantu debut Fabio di MotoGP. Dia adalah pembalap yang penuh dengan kerendahan hati, dia masih sangat muda, dia berusia 19 tahun ketika dia melakukan tes pertama. Dia mulai dengan mendengarkan apa yang diminta oleh timnya”.

Meskipun musim pertama berhasil menyelesaikan sebagai rookie of the year, pengalaman dan nasib buruk pada beberapa kesempatan membuat kemenangan tahun pertama tidak terwujud. Namun, menurut Gubellini semua karena spek motor Fabio lebih rendah dibanding pembalap Yamaha lainnya. Bahkan part terbaru dari tim resmi selalu terlambat dia gunakan.

Dan untuk musim ini persiapan ‘El Diablo’ difokuskan pada persiapan fisik yang diperlukan untuk pertarungan. “Dalam banyak hal, dia cepat dan memiliki kecepatan balapan yang hebat. Tapi jika dilihat secara fisik, dia masih muda, dia menderita sedikit di akhir lomba, saya pikir karena masalah kekuatan ototnya”.

Tapi seperti apa Fabio Quartararo menurut Diego Gubellini sebagai pribadi? “Dia benar-benar istimewa. Dia sangat rendah hati, dia selalu menghadapi masalah yang dia temui. Saya telah bekerja dengan banyak pembalap, tetapi saya hampir tidak pernah mendengar seorang pembalap bertanya: apa yang bisa saya lakukan untuk lebih cepat?

Menurut Gubellini kebanyakan pembalap bertanya kepadanya: Bagaimana teknisi bisa membuat motor lebih cepat?..

Fabio adalah anak yang menyenangkan dan selalu bahagia: Dia beralih dari saat-saat marah (ketika dia tidak bisa mendapatkan apa yang diinginkannya) dan menjadi gembira lagi dalam tiga detik. Dia seperti anak- anak,” kata Gubellini.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 5):

  1. Putut Maulana: Gamer eSport Asal Indonesia yang Kasih Bocoran Setup Motor Alex Marquez!
  2. Livio Suppo: Stoner Mengacaukan Rencana Honda!
  3. Andrea Dovizioso Tantang Marquez Tukar Motor Honda dengan Ducati, Berani?
  4. Situasi Sulit, Tempat Valentino Rossi di Petronas Diambil Lorenzo?
  5. Selamat Jalan Indy Munoz, Pembalap Cantik Ini Meninggal dalam Kecelakaan Tragis

Be the first to comment

Leave a Reply