Daihatsu Sudah Buka Inden Untuk Taft ‘Reborn’

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan sebelumnya, Daihatsu mengenalkan Taft model terbaru. Tapi mobil ini hadir kembali sebagai kei car daripada SUV. Kini mereka membuka inden Taft bagi konsumen yang berminat. Daihatsu sudah buka inden untuk Taft ‘Reborn’.

Baca juga: Mau Keluarkan Sirion Versi Cross, Daihatsu ?

Daihatsu Sudah Buka Inden Untuk Taft ‘Reborn’

Melansir detik.com (04/04/2020), Daihatsu membuka inden untuk konsumen Jepang. Penerimaan inden ini akan dibuka hingga akhir bulan Mei mendatang. Mereka juga memberi beberapa pilihan bonus, seperti buku foto khusus, speaker Bluetooth nirkabel, ketel, hingga pembuat kopi portabel.

Daihatsu baru memproduksi Taft pada bulan Juni mendatang. Unit produksi massal takkan ada beda jauhnya dengan model konsep. Apalagi dimensi serta fiturnya takkan diubah.

Taft tak lagi menjadi mobil SUV, tetapi kei car alias mobil mungil. Desainnya tak segahar dulu, tapi tetap terlihat macho dan modern. Mungkin bagi pemilik mobil Taft model lama ‘takkan terima’ dengan penampilan barunya.

Karena kei car, maka mobil ini hanya dijual di Jepang, dan Daihatsu tak berencana untuk membawanya ke negara lain termasuk Indonesia. Meskipun Taft punya sejarah panjang di Tanah Air sebagai mobil SUV legendaris, sama dengan rivalnya, Suzuki Jimny. Kebetulan Jimny ‘reborn’ sudah lebih dulu dikenalkan.

Jimny masih menjadi lawan bagi Taft ‘reborn’, maka persaingan keduanya akan dinanti. Tapi mengingat Jimny sudah punya banyak konsumen di negara asalnya, mungkin akan sulit bagi Taft untuk mendobrak dominasi rival terberatnya.

Be the first to comment

Leave a Reply