Mau Keluarkan Sirion Versi Cross, Daihatsu ?

RiderTua.com – Mobil – Beberapa minggu lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) menyegarkan Sirion beserta LCGC-nya, Ayla. Penyegaran ini dilakukan agar mobil kota ini masih bisa tampil segar. Namun diam-diam Daihatsu punya rencana lain, yaitu membuat Sirion Cross. Mau keluarkan Sirion versi Cross, Daihatsu.

(paultan.org dan otosia.com)
Baca juga: Adu Kuat Honda Brio RS vs New Daihatsu Sirion

Mau Keluarkan Sirion Versi Cross, Daihatsu ?

Melansir otosia.com (01/04/2020), kabar ini muncul setelah beredarnya foto yang menampilkan brosur Sirion Cross. Sepertinya ADM sudah menyiapkan ‘senjata’ lainnya untuk Sirion agar dapat memperkuat kedudukannya di kelasnya. Memang model ini agak ‘tenggelam’ dari model lainnya seperti Honda Brio RS karena jarang disegarkan.

Penampilan Sirion Cross terlihat sudah berbeda dengan model facelift terbarunya. Dari bagian grille, air intake, hingga housing lampu kabut memiliki desain yang lain, namun tetap sporty. Kalau diteliti, bodinya menjadi lebih jangkung dari sebelumnya untuk mempertegas statusnya sebagai ‘Cross’.

Sirion Cross memakai beberapa aksesori seperti roof rail, body-moulding berwarna hitam, dan spoiler lip silver. Desain pelek 15 inci jauh berbeda dengan sebelumnya, dan terlihat seperti kincir angin. Bahkan bagian belakangnya juga ikut dirombak dengan bumper terbarunya.

(Daihatsu)

Sepertinya versi Cross ini mementingkan ubahan ekstra untuk eksteriornya. Bagian dalamnya sekilas masih sama dengan New Sirion. Termasuk juga mesinnya yang masih menggunakan 1.3L dual-VVT-i bertransmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Sirion Cross akan hadir dalam lima warna, yaitu Lava Red, Glittering Silver, Icy White, Peppermint Green, dan Mystical Purple. Entah kapan model ini akan diluncurkan di Indonesia, mengingat New Sirion sudah dirilis beberapa minggu lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply