Bintang 5 untuk Hasil Crash Test All New Honda City !

RiderTua.com – Mobil – Pada akhir tahun lalu, Honda sempat meluncurkan All New City di Thailand. Mobil sedan ini ternyata baru melakukan uji tabrak alias crash test oleh ASEAN NCAP. Ternyata City berhasil meraih lima bintang dari tes tersebut. Bintang 5 untuk hasil crash test All New Honda City.

Baca juga: Produksi ‘Ditunda’, Bagaimana Stok Sedan Honda Indonesia ?

Bintang 5 untuk Hasil Crash Test All New Honda City !

Dilansir autonetmagz.com (01/04/2020), All New City meraih rating 5 bintang untuk skor keseluruhan 86,54 poin dari 100 poin maksimal. Rinciannya yaitu 44,83 poin dari Adult Occupant Protection, dan 22,85 poin untuk Child Occupant Protection. Pada Safety Assist Technologies meraih 18,89 poin.

Tentu ini hasil yang benar-benar gemilang, dan mampu mempertahankan catatan uji tabrak yang bagus untuk mobil Honda. Pasalnya beberapa model terbarunya juga mendapatkan rating bintang 5. Hasil yang bagus ini didukung dengan fitur keselamatan yang dimilikinya.

All New City dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Mulai dari 6 airbag, G-CON (G-Force Control), Vehicle Stability Assist, rem ABS-EBD, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, hingga kamera spion multi sudut. Fitur-fitur inilah yang membuat City meraih rating tertinggi.

Hingga kini, Honda Thailand mencatatkan 16 ribu unit All New City yang terjual. Angka yang cukup bagus untuk mobil baru seperti City. Kesuksesan City di Thailand, ditambah dengan hasil crash test yang bagus, bisa menjadi modalnya untuk masuk ke Indonesia.

Walau sebenarnya Honda belum punya rencana untuk memasukkan All New City ke Tanah Air. Terakhir mereka mengenalkan City Hatchback pada bulan Februari lalu. All New City berpotensi untuk dikenalkan setidaknya pada tahun ini atau tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply