Suzuki Tambah Pabrik Produksi Mobil di Myanmar

RiderTua.com – Mobil – Ketika sibuk dengan produksi mobilnya, Suzuki Myanmar masih sempat menambah jumlah pabriknya disana. Kini diresmikannya pabrik produksi yang ketiga. Dengan ini, mereka menargetkan bisa memproduksi kendaraan lebih banyak lagi. Suzuki tambah pabrik produksi mobil di Myanmar.

Baca juga: Suzuki Baru Produksi Jimny 5-Pintu Akhir Tahun Ini

Suzuki Tambah Pabrik Produksi Mobil di Myanmar

Melansir autonetmagz.com (30/03/2020), pabrik ketiga tersebut berlokasi di Thilawa Special Economic Zone. Dengan kapasitas produksi hingga 40 ribu unit, pabrik ini baru beroperasi pada bulan September tahun depan. Sepertinya mereka menunggu hingga semua ‘masalah’ teratasi.

Untuk bisa membangun pabrik ketiganya, Suzuki rela menggelontorkan dana investasi hingga Rp 1,8 triliun. Tentu itu angka yang tak sedikit, tapi sepertinya cukup ‘worthy’. Mengingat Suzuki cukup ‘berkuasa’ di Myanmar.

Entah mobil mana saja yang akan diproduksi di pabrik baru tersebut. Suzuki Myanmar sudah menjual Carry, Ertiga, Ciaz, hingga Swift, sehingga keempatnya mungkin akan dirakit disana. Dengan begitu, mereka takkan kesulitan saat terjadi penumpukan pesanan suatu saat nanti.

Soal berkuasa, Suzuki sudah memegang hingga 60,3 persen marketshare di pasar otomotif Myanmar. Jadi keputusan tersebut dianggap tepat. Apalagi diharapkan bisa meningkatkan penjualan Suzuki di Negeri Pagoda Emas.

Sementara itu, pabrik lainnya yang berlokasi di Yangon baru beroperasi sekitar tujuh tahun lalu. Ketika Suzuki sibuk menyiapkan pabriknya, rivalnya yaitu Toyota berencana untuk melakukan hal yang sama. Mereka akan membangun pabrik di tempat yang sama.

Be the first to comment

Leave a Reply