Produksi ‘Ditunda’, Bagaimana Stok Sedan Honda Indonesia ?

0

RiderTua.com – Mobil – Diketahui bahwa produksi mobil Honda di Thailand sudah ditunda karena berbagai masalah yang terjadi. Padahal pabrik tersebut juga mengirim unit sedan ke Indonesia. Sehingga banyak yang bertanya apakah stoknya masih aman. Produksi ‘ditunda’, bagaimana stok sedan Honda Indonesia.

Baca juga: Honda Mobil Batal Hengkang dari Australia !

Produksi ‘Ditunda’, Bagaimana Stok Sedan Honda Indonesia ?

Melansir detik.com (27/03/2020), Honda Thailand melakukan penghentian sementara terhadap produksi mobilnya hingga akhir April. Dengan begitu, maka mereka tak bisa memasok mobil sedan untuk dijual di Indonesia. Atau bahkan tak dapat mengirim unit ke berbagai negara lagi.

Mobil yang diimpor dari sana semuanya berjenis sedan, seperti Civic, City, hingga Accord. Untuk model Civic Type R hingga Hatchback sepertinya didatangkan dari Jepang. Tapi apa benar akan berdampak pada penjualannya?

Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau mereka masih memantau perkembangan dari penundaan produksi tersebut. Tapi mereka belum memastikan dampak lebih lanjutnya akibat ini. Walau mungkin dampaknya tak sebesar dan tak seburuk yang dipikirkan.

Hal ini karena penjualan dari ketiga model tersebut tak sebanyak Brio maupun HR-V. Dari data Gaikindo, HPM mengimpor sebanyak 179 unit dari Thailand di bulan Januari lalu. Terdiri dari Civic 120 unit, Accord 30 unit, dan City 29 unit.

Jauh sebelumnya, HPM mengenalkan Civic Hatchback, dan sepertinya didatangkan dari negara lain. Tapi karena permintaan yang tak terlalu tinggi, sepertinya HPM tak punya masalah dengan stok. Meski mereka harus terus memantau situasi lebih lanjut.

Leave a Reply