Chevrolet Resmi Stop Berjualan di Indonesia !

(GM Authority)

RiderTua.com – Mobil – Sebelumnya Chevrolet sempat mengumumkan bahwa mereka akan berhenti jualan mobil di Indonesia mulai bulan ini. Tepatnya pada sekitar akhir Maret 2020. Sebelum pergi, pabrikan mobil Amerika Serikat ini melakukan ‘perpisahan’ dengan konsumen setianya. Chevrolet resmi stop berjualan di Indonesia.

Baca juga: Konsumen Captiva di Thailand Gugat Chevrolet Karena Ini !

Chevrolet Resmi Stop Berjualan di Indonesia !

Alasan Chevrolet hengkang dari Indonesia sebenarnya sudah jelas dari awal pengumumannya. Melansir kompas.com (22/03/2020), Chevy berhadapan dengan perlambatan pertumbuhan di pasar nasional serta gejolak global yang masih terjadi. Memang tak hanya Chevy yang merasakannya, tetapi juga semua merek mobil.

Selain itu, Chevrolet hampir tak bisa bersaing dengan merek lainnya yang sudah lama mendominasi pasar otomotif nasional. Sebut saja Toyota, Suzuki, hingga Mitsubishi, yang memiliki image cukup kuat. Tapi Toyota bisa dikatakan sebagai menjadi ‘penguasa’ pasar roda empat di Indonesia.

Setelah pengumuman tersebut, Chevrolet mulai menghabiskan stok mobil yang tersisa. Selama ini, tak satupun mobil Chevy yang dirakit secara lokal. Kecuali untuk Captiva yang diproduksi oleh Wuling, tapi hanya dijual di luar negeri.

Ini menambah daftar negara yang akan ditinggalkan oleh anak perusahaan General Motors (GM) tersebut. Sebelumnya mereka juga akan hengkang dari Thailand karena masalah yang hampir serupa. Alhasil, pabriknya akan dijual kepada merek mobil lain.

Tak hanya itu, Chevrolet menjadi salah satu merek mobil yang hengkang dari Indonesia. Datsun juga menjadi satu diantaranya. Sementara Ford sudah lebih dulu ‘pergi’, meskipun ada kabar bahwa mereka ingin kembali jualan di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply