Nissan Masih Bisa Andalkan Mitsubishi untuk Produksi Mobil

RiderTua.com – Mobil – Setelah Datsun, Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi berhenti produksi mobil. Hal ini menyusul rencana optimalisasi yang dilakukan oleh pihak prinsipal. Walau begitu, NMI masih dapat mengandalkan aliansinya dengan Mitsubishi. Nissan masih bisa andalkan Mitsubishi untuk produksi mobil.

Pabrik Nissan di Jepang Diijinkan Produksi Lagi

Baca juga: Nissan Indonesia Setop Produksi Mobil, Kok Bisa ?

Nissan Masih Bisa Andalkan Mitsubishi untuk Produksi Mobil

Melansir detik.com (22/03/2020), pabrik yang akan dihentikan produksinya yaitu pabrik yang merakit mobil baik Datsun atau Nissan. Memang sebelumnya NMI mengumumkan kalau mereka takkan memproduksi Datsun lagi. Sehingga beberapa mobil yang tersisa mungkin sudah habis saat ini.

Meski berhenti produksi, NMI masih tetap menjamin layanan purnajual untuk kedua merek. Mereka juga terus memastikan agar konsumen mendapatkan unit yang diinginkan. Tapi kalau tak produksi mobil lagi, darimana mereka mendapat unitnya?

Ternyata itu bukan menjadi masalah bagi NMI, karena mereka masih dapat mengandalkan aliansi dengan Mitsubishi Motors. Pabrikan berlogo tiga berlian ini memproduksi Nissan Livina yang berbasis Xpander. Jadi NMI tak punya masalah soal pasokan mobil LMPV-nya.

Tapi sejauh ini hanya Livina yang diproduksi oleh Mitsubishi. Sehingga model seperti X-Trail hingga Serena harus diimpor dari Jepang. Meski sepertinya NMI tak punya masalah mengenai hal itu.

Awalnya pabrik yang akan dihentikan produksinya sempat merakit Grand Livina. Tapi ‘tugas’ tersebut kini dipegang oleh Mitsubishi setelah Livina memasuki generasi kedua. Bisa jadi model Mitsubishi lainnya dapat berbagi platform dengan model Nissan, atau bahkan Renault.

Be the first to comment

Leave a Reply