Jumlah Agya-Ayla di Indonesia Sudah Sampai 200 Ribu Unit !

RiderTua.com – Mobil – Kalau bicara soal Agya-Ayla, keduanya bisa dikatakan sebagai salah satu pionir segmen LCGC di Indonesia. Tujuh tahun berlalu sejak diluncurkan pertama kali, mobil kembar ini masih menjadi incaran. Bahkan jumlahnya dikatakan sudah mencapai 200 ribu unit! Jumlah Agya-Ayla di Indonesia sudah sampai 200 ribu unit.

Baca juga: Toyota Agya-Daihatsu Ayla Kini Tampil Makin Sporty !

Jumlah Agya-Ayla di Indonesia Sudah Sampai 200 Ribu Unit !

Hasil tersebut tentu sangatlah mengesankan, mengingat keduanya merupakan mobil LCGC yang cukup laris di Indonesia. Tapi tentu untuk mencapainya tidaklah mudah. Mengingat persaingan di segmen ini cukup ketat, atau bisa dikatakan sama ketatnya dengan MPV.

Melansir detik.com (20/03/2020), 200 ribu unit tersebut dihitung dari jumlah Ayla yang beredar di Tanah Air. Untuk Agya mungkin mendekati saudara kembarnya tersebut. Yang pasti, bisa dikatakan kalau keduanya memiliki hasil yang hampir seimbang, terbukti dengan jumlah unit yang kini dijual.

Jumlah tersebut dihitung sejak pertama kali dijual ke publik pada tahun 2013 silam. Pertama kali hadir sebagai pengisi segmen mobil murah, Ayla dan Agya menjadi incaran konsumen. Bahkan penjualannya bisa dikatakan cukup bagus.

Kini Agya-Ayla bersiap untuk ‘mengundang’ lebih banyak konsumen dengan model terbarunya. Model ini jauh lebih sporty dari facelift tahun 2017, dan ‘dipinjam’ dari Ayla Turbo dan Raize. Ada beberapa peningkatan lainnya untuk memaksimalkan penggunaan fiturnya.

Meskipun dengan adanya Calya-Sigra, serta model LCGC lainnya, Agya-Ayla tetap menjadi duo LCGC 5-seater yang kompak. Keduanya akan bertahan ditengah penurunan pasar yang terjadi akibat wabah virus corona.

Be the first to comment

Leave a Reply