Toyota Lepas Prius PHEV Seharga Rp 800 Juta di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Setelah sempat mengalami penundaan, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) mengenalkan Prius PHEV. Mobil plug-in hybrid ini menambah jajaran kendaraan ramah lingkungan yang ditawarkan Toyota di Indonesia. Setelah sebelumnya mengenalkan Corolla Altis Hybrid. Toyota lepas Prius PHEV seharga Rp 800 juta di Indonesia.

Baca juga: Toyota-Daihatsu ‘Batal’ Luncurkan New Agya-Ayla ?

Toyota Lepas Prius PHEV Seharga Rp 800 Juta di Indonesia

Kehadiran Prius PHEV mengikuti ‘saudaranya’ yang sudah dijual duluan di Tanah Air, yaitu Prius Hybrid. Model tersebut sudah terjual hingga 2,6 ribu unit. Angka yang lumayan bagus, walaupun di masa lalu mobil hybrid belum terlalu dikenal oleh konsumen Indonesia.

Melansir detik.com (17/03/2020), Prius PHEV tentu saja berbeda dengan versi hybrid-nya. Karena terdapat colokan listrik yang bisa membuatnya mengisi baterai lithium-ion 8.8 kW 95 cell. Dengan kemampuan pengisian daya yang mencapai 2 jam 20 menit hingga terisi penuh.

Tak hanya mengandalkan baterai, Prius PHEV memiliki mesin bensin 2ZR-FXE 1.800 cc dan motor listrik bertenaga 98 hp dan torsi 142 Nm. Mobil ini juga mampu menempuh jarak hingga 68,2 km. Cukup jauh untuk model PHEV seperti Prius.

2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)

Model ini dilengkapi dengan layar audio display 8 inci. Lalu fitur keselamatannya cukup komplit. Seperti Toyota Safety Sense, Blind Spot Monitor, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Warning System, dan Vehicle Stability Control. Toyota Safety Sense kebanyakan ditemukan pada model termewah.

Untuk harganya dibanderol mulai Rp 884 juta (on the road DKI Jakarta). Memang masih cukup mahal untuk mobil hybrid, mengingat belum adanya insentif yang disahkan. Prius PHEV mungkin akan ditujukan pertama kali kepada perusahaan taksi yang berminat.

Be the first to comment

Leave a Reply