Toyota-Daihatsu ‘Batal’ Luncurkan New Agya-Ayla ?

RiderTua.com – Mobil – Seharusnya Toyota dan Daihatsu punya jadwal untuk meluncurkan New Agya-Ayla pada minggu ini. Namun dengan adanya wabah virus corona memaksa keduanya untuk membatalkan launching secara langsung. TAM menggantinya dengan digital launching. Toyota-Daihatsu ‘batal’ luncurkan New Agya-Ayla.

Baca juga: Kini Giliran Toyota Angkat Suara Soal Agya Facelift

Toyota-Daihatsu ‘Batal’ Luncurkan New Agya-Ayla ?

Dilansir detik.com (16/03/2020), awalnya Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin meluncurkan New Ayla dengan jumlah undangan terbatas. Namun kali ini mereka berubah pikiran dan membatalkannya. Tapi keputusan ini dianggap tepat untuk mencegah wabah semakin memburuk.

Toyota diketahui akan meluncurkan New Agya secara digital, atau bisa dikatakan mengenalkan via video dari YouTube. Cara ini dianggap lebih efektif karena tak perlu keluar untuk melihat peluncuran. Beberapa produsen mobil yang batal mengikuti Geneva Motor Show 2020 harus meluncurkan mobil dengan cara ini.

Tapi entah bagaimana dengan ADM, apakah juga melakukan hal yang sama dengan Toyota atau tidak. Daihatsu mengatakan kalau mereka masih mengevaluasi launch event New Ayla. Jika keadaan masih tidak mendukung, maka digital launching menjadi opsi terakhir.

Meski peluncuran dibatalkan, New Agya-Ayla tetap dijual di Indonesia. Toyota dan Daihatsu sudah mengirim sebagian unit ke beberapa dealer di daerah tertentu. Setelah diluncurkan, barulah dikirim ke seluruh dealer di Tanah Air.

Ini tentu akan berdampak pada peluncuran New Sirion, yang juga dijadwalkan diluncurkan bersama dengan New Ayla. Mungkin pembatalan peluncuran ini akan mengecewakan beberapa orang, tapi apa boleh buat?

Be the first to comment

Leave a Reply