Nissan Siapkan Perombakan untuk X-Trail ?

RiderTua.com – Mobil – X-Trail diketahui belum pernah disegarkan sejak terakhir kali mendapatkannya di tahun 2017. Apalagi dengan usia generasi ketiga yang mencapai 7 tahun. Inilah yang mulai disadari oleh Nissan, dan sudah menyusun rencana untuk menyegarkannya. Nissan siapkan perombakan untuk X-Trail.

Baca juga: Inilah Kei Car Nissan Kembaran Mitsubishi eK !

Nissan Siapkan Perombakan untuk X-Trail ?

Baru-baru ini, netizen membagi foto spyshot yang diduga adalah All New X-Trail. Melansir autonetmagz.com (12/03/2020), tentu saja mobil tersebut menggunakan stiker kamuflase, walau hanya menutupi sebagian bodi mobil. Sehingga lampu utama, DRL, hingga foglamp masih terlihat jelas.

Dari pancaran lampu yang dinyalakan, sudah ketahuan kalau X-Trail satu ini sudah memakai LED. Tapi posisi DRL dengan lampu utama sudah berpindah, dan kalau diteliti mirip dengan komposisi peletakan lampu pada All New Livina atau Juke. Keduanya memakai bahasa desain dari Mitsubishi Xpander.

Memang Xpander mudah dikenal dengan keberadaan lampu DRL yang tipis serta lampu utama dibawahnya. Tapi headlamp X-Trail anyar terlihat berbentuk persegi panjang mendatar daripada trapesium tegak seperti Xpander. Sementara lampu belakangnya yang terlihat hanya LED berwarna merah.

Kalau melihat dari proporsi bodinya, bisa dipastikan dimensinya akan bertambah untuk menambah kelegaan pada tiga baris bangku. Sejak generasi ketiganya, X-Trail sudah menggunakan tiga baris bangku. Dan dengan adanya penambahan dimensi maka ruang kabinnya bisa menjadi lebih lega.

Mesin X-Trail mungkin sudah mengandalkan e-Power 1.500 cc 4 silinder Variable Compression Ratio (VCR). Tapi entah kapan model generasi keempat ini dirilis, kemungkinan kuat akan hadir di tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply