Intip Persaingan Hatchback Yaris vs Jazz di Jepang !

RiderTua.com – Mobil – Toyota dan Honda sudah lama bersaing di dunia otomotif, terutama mobil. Di Jepang, keduanya berusaha menjadi raja di setiap segmen, seperti hatchback yang cukup populer disana. Jika Toyota punya Yaris, Honda ada Jazz atau Fit. Intip persaingan hatchback Yaris vs Jazz di Jepang.

Baca juga: Gara-gara Corona, Toyota Tunda Peluncuran Yaris SUV

Intip Persaingan Hatchback Yaris vs Jazz di Jepang !

Dilansir autonetmagz.com (12/03/2020), baik Yaris maupun Jazz sudah mendapatkan penyegarannnya masing-masing. Jika Yaris tampil makin sporty namun kalem, Jazz tampil lebih imut namun simpel. Walau sama-sama hatchback, keduanya sepertinya menargetkan konsumen yang berbeda.

Meskipun demikian, sejak peluncuran generasi terbarunya, Yaris dan Jazz sudah mendapat sambutan positif dari konsumen Negeri Sakura. Untuk Fit/Jazz sudah terpesan hingga 24 ribu unit, melebihi target sebesar 10 ribu unit. Sementara Yaris mencapai 37 ribu inden dengan target hampir serupa.

Dengan banyaknya inden yang didapat, maka konsumen harus menunggu sekitar empat bulan lamanya sampai unitnya didatangkan. Mungkin terdengar senada dengan apa yang terjadi pada duo Rocky-Raize. Dimana keduanya mendapat inden yang membludak dengan waktu tunggu hingga 4 bulan.

Sepertinya Yaris masih mengungguli Jazz dalam jumlah pemesanan ini. Hasil tersebut didapat sejak terakhir kali dikenalkan ke publik pada bulan Februari lalu. Kebetulan pengenalan model terbaru kedua hatchback ini cukup berdekatan, yaitu di tanggal 10 Februari untuk Yaris, dan 13 Februari untuk Jazz.

Persaingan keduanya juga terasa di Indonesia, dimana keduanya masih menjadi unggulan di segmennya. Tapi kelihatannya Yaris dan Jazz belum disegarkan, tapi tak mau membawa model terbarunya dari Jepang. Alasannya mulai dari desain yang kurang sreg dengan pasar atau pertimbangan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply