Inilah Kei Car Nissan Kembaran Mitsubishi eK !

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Mitsubishi mengenalkan model eK terbaru. Sehingga Nissan mulai tertarik untuk mengenalkan kembarannya bernama Roox. Model ini menawarkan fitur dan desain yang cukup menarik. Inilah kei car Nissan kembaran Mitsubishi eK.

(topgear.ph)
Baca juga: Nissan-Mitsubishi-Renault Kembali Perkuat Aliansinya

Inilah Kei Car Nissan Kembaran Mitsubishi eK !

Mungkin jika dilihat sekilas mirip dengan Mitsubishi eK. Nyatanya mobil ini merupakan hasil pengembangan dari kedua produsen tersebut lewat perusahaan NMKV. Melansir detik.com (25/02/2020), perusahaan yang didirikan tahun 2010 silam ini memproduksi kei car di Jepang.

Desain grille-nya tetap memperlihatkan gaya V-Motion khas Nissan. Penampilannya kini sudah jauh berbeda dengan Dayz Roox. Meskipun secara keseluruhan, bodinya masih sama saja.

Lampu LED sudah diterapkan pada model ini. Namanya kei car biasanya dibekali dengan sliding door, yang dikatakan bisa dibuka hingga 650 mm. Untuk pengoperasiannya bisa secara elektrik.

(detikOto)

Ruang kabinnya terlihat nyaman dan dapat memuat hingga empat penumpang orang dewasa. Warna hangat yang diaplikasikan pada interiornya seakan membuat enak dipandang. Dasbornya cukup simpel, dengan keberadaan layar touchscreen.

Walau kei car, Roox punya sejumlah fitur keselamatan yang cukup komplit. Mulai dari ProPilot, Forward Collision Warning, Intelligent Driver Alertness, SRS Airbag, Zero Gravity Seat, hingga SOS Call (khusus Highway Star). Roox baru dijual di Jepang pada tanggal 19 Maret.

Be the first to comment

Leave a Reply