Hengkang dari VR46, Baldassarri Latihan di Kamp Battistella, Prestasinya Justru Jeblok?

Baldassarri sekarang tidak berlatih dengan VR46, namun berlatih di kamp Battistella.

RiderTua.com – Lorenzo Baldassarri finis di tempat kedua di seri pembuka musim Moto2 di Qatar. Saat masih di VR46 milik Valentino Rossi, pembalap Italia itu memenangkan 3 seri dari 4 balapan pertama MotoGP 2019 dan menjadi penantang Gelar Dunia. Di sisa musim lalu prestasinya menurun, Baldassarri tidak naik podium lagi dan peringkat ketujuh Dunia. Setelah hengkang dari VR46, Baldassarri latihan di kamp Battistella, apakah prestasinya justru jeblok?

Simone Battistella

Hengkang dari VR46, Baldassarri Latihan di Kamp Battistella, Prestasinya Justru Jeblok?

Kini pembalap berusia 23 tahun masih menjadi bagian dari tim Pons, tetapi Baldassarri tidak lagi menjadi bagian dari Akademi VR46 Valentino Rossi. Program pelatihannya berubah total. “Ada banyak perubahan dalam setahun terakhir dan saya telah belajar banyak,” kata Baldassarri.

Baldassarri sekarang dikawal oleh manajer Simone Battistella, yang juga menjadi bos Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista. Nicolo Bulega juga meninggalkan VR46 dan sekarang menjadi bagian dari tim Battistella.

Berlatih di Kamp Battistella

Baldassarri sekarang tidak berlatih dengan VR46, namun berlatih di kamp Battistella. Manajemen baru memastikan pelatihan yang sama sekali baru. “Saya merasa kuat, sama seperti tahun lalu. Saya menang tiga kali dalam empat balapan (2019), tetapi kemudian beberapa hal terjadi yang tidak bisa saya kelola.” kata Baldassarri.

Dia mengendarai motorcross bersama Dovizioso dan Petrucci. Dovi banyak membantu dia. Dia juga berlatih sendirian di pusat kebugaran sesering mungkin. Metode pelatihan Baldassarri telah berubah total, katanya. Dia juga berteman dekat dengan pembalap motorcross Francesco Levi, yang bertindak sebagai asisten.

“Saya harap saya belajar dari itu. Tujuan saya tetap sama. Saya ingin berjuang untuk kemenangan di setiap balapan. Banyak yang telah berubah di lingkungan saya. Dukungan yang saya miliki sekarang sangat fantastis. Saya suka orang-orang di sekitar saya dan merasa lebih tenang. “

Perbandingan 2019 dan 2020

Mungkin kita masih belum melihat hasil nyata selama semusim. Dan belum bisa membandingkan hasilnya dengan saat dia bergabung dengan akademi VR46. Meskipun faktanya sekarang hanya posisi kedua, namun dia merasa senang dengan lingkungan barunya sekarang.. Prestasinya menurun?.. Masih terlalu dini untuk menyimpulkan..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Akibat Virus Corona, Balapan MotoGP Ditunda 1 Bulan, Texas Menjadi Race Pertama Musim Ini!
  10. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

Be the first to comment

Leave a Reply