BMW akan Menjajal Mobil Plug-In Hybrid

0

RiderTua.com – Mobil – BMW sepertinya sudah ingin berpindah ke mobil ramah lingkungan lain setelah berpengalaman dalam pengembangan i Series. Kali ini model plug-in hybrid yang menjadi targetnya sekarang. Meskipun entah dketahui kapan bisa dimulai. BMW akan menjajal mobil plug-in hybrid.

Baca juga: BMW akan Segera Akhiri ‘Perjalanan’ i8 Bulan Depan

BMW akan Menjajal Mobil Plug-In Hybrid

Memang selama ini BMW baru mencoba satu jenis mobil ramah lingkungan, yaitu yang berjenis listrik murni seperti i Series. Banyak yang mengira kalau pabrikan Jerman ini mulai ‘move on’ ke model selain EV (electric vehicle) setelah i3 dan i8 dihentikan produksinya. Malah BMW mengenalkan model i4 pada kesempatan lain.

Sebenarnya mencoba untuk mengembangkan mobil PHEV (plug-in hybrid) juga cukup menjanjikan. Terlebih mobil jenis ini sudah mulai dijual ke pasaran, terutama di Indonesia. Tentu BMW tak boleh ketinggalan dengan pesaingnya, apalagi Mercedes-Benz juga punya model PHEV.

BMW Group Indonesia memastikan kalau akan ada model PHEV dari mereka, walau belum jelas bagaimana rinciannya, setidaknya untuk sekarang. Ini sudah menjadi fokus selanjutnya dari BMW untuk tahun 2020, walau dengan berbagai gangguan seperti penurunan kondisi pasar.

Sebenarnya BMW Group Indonesia masih menjual model i3 dan i8, itupun hanya sisa stok yang didapat. Dua model i Series yang belum ada di Indonesia yaitu i8 Ultimate Sophisto dan i4. Tapi BMW belum mau membawa keduanya.

Sebenarnya BMW ingin memanfaatkan event Formula E sebagai ajang pengenalan mobil PHEV. Walau sudah ditunda, tapi mereka tetap ingin mengenalkan produk terbarunya kepada konsumen Indonesia.

Leave a Reply