Penjualan Mobil Daihatsu Tetap Lancar, Sigra Mendominasi

RiderTua.com – Mobil – Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan hasil penjualan mobilnya di dua bulan pertama tahun 2020. Secara retail ada 28.240 unit yang terjual dan 29.951 unit secara wholesales. Lagi-lagi Sigra yang menyumbang penjualan terbanyak. Penjualan mobil Daihatsu tetap lancar, Sigra mendominasi.

Baca juga: Daihatsu Siapkan Edisi Spesial untuk Terios Tahun Ini

Penjualan Mobil Daihatsu Tetap Lancar, Sigra Mendominasi

Melansir detik.com (12/03/2020), Sigra berhasil terjual sebanyak 8.312 unit selama Januari-Februari 2020. Dengan mendominasi penjualan Daihatsu sebesar 29,4 persen, Sigra masih menjadi mobil andalan ADM hingga kini. Sepertinya facelift yang diberikan pada bulan September 2019 lalu cukup efektif dalam meningkatkan penjualannya.

Sementara itu, Gran Max Pick Up terjual hingga 5.761 unit atau sebesar 20,4 persen dari total penjualan. Disusul Terios yang mencatatkan 4.346 unit terjual dari 15, 4 persen total penjualan. Xenia sendiri terjual sebanyak 3.404 unit, selisihnya cukup jauh jika dibandingkan dengan Sigra.

Selanjutnya ada mini LCGC Ayla dengan 3.302 unit terjual. Kemudian Gran Max Van 2.364 unit, serta Sirion dan Luxio 751 unit. Tapi hanya itu yang tercatat dalam hasil penjualan di dua bulan pertama tahun ini.

Sebenarnya penjualan mobil di awal tahun ini sempat terganggu oleh merebaknya virus corona. Tentu ini menyebabkan penurunan penjualan mobil secara signifikan, hingga ada yang menunda dan menutup produksinya. Beberapa jadwal event otomotif juga terganggu akibat pandemi ini.

Tapi jika melihat dari sebagian penjualan mobil, sepertinya tak terlalu terganggu oleh wabah tersebut. Termasuk ADM, yang tak terlalu mengkhawatirkan isu corona, serta beberapa masalah lainnya di dunia perekonomian dan otomotif. Malah mereka optimis akan kondisi lebih baik di waktu mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply