Stefano Bianco Meninggal: Rider Debutan Termuda GP 125cc, Kecelakaan Lalu Lintas di Italia

Tahun 2000 Bianco menjadi pembalap termuda kelas 125cc (15 tahun dan 2 hari) di Philip Island (Australia). Dua tahun kemudian, rekornya dipecahkan oleh Jorge Lorenzo..

RiderTua.com – Stefano Bianco meninggal Rabu sore kemarin (11/03) dalam kecelakaan fatal di Leini, di daerah Turin-Italia. Dilansir La Repubblica, pengendara sepeda motor berusia 34 tahun meninggal dalam kecelakaan lalu lintas.. Stefano Bianco meninggal: Rider debutan termuda GP 125cc, kecelakaan lalu lintas di Italia

Stefano Bianco Meninggal: Rider Debutan Termuda GP 125cc, Kecelakaan Lalu Lintas di Italia

Bianco dilahirkan di Chivasso, dekat Turin 27 October 1985, dia berkompetisi di kejuaraan dunia balap motor kelas 125 cc dengan tim Aprilia, Gilera dan Honda, serta dalam balapan Superbike.

Kronologi Kecelakaan

Sebuah van dan sebuah mobil juga terlibat dalam kecelakaan itu. Menurut rekonstruksi pertama, van itu datang dari arah Mappano dan akan berbelok ke kiri tanpa memberi jalan kepada pengendara sepeda motor yang mengendarai motor Honda CBR 600 ke arah yang berlawanan. Bianco akhirnya bertabrakan Fiat Panda yang berada di belakang van dan mungkin tidak melihatnya. Tidak ada yang bisa dilakukan Bianco. Mantan sukarelawan Palang Merah yang tinggal di sekitar daerah itu ikut membantu, bersama dengan ambulans Palang Hijau dan 118, yang tidak bisa apa-apa dan menjadi saksi atas kematiannya. Ada juga petugas pemadam kebakaran dan carabinieri (Polisi Militer) di lokasi. Jalan itu diblokir untuk sementara dari lalu lalang kendaraan.

Rekornya Direbut Jorge Lorenzo

Tahun 2000 Bianco adalah seorang pembalap termuda saat melakukan debutnya ketika masih berumur 15 tahun dan 2 hari di Philip Island (Australia). Saat itu dia menggantikan Mirko Giansanti yang terluka. Dua tahun kemudian, rekornya dipecahkan oleh Jorge Lorenzo. Stefano berkompetisi di kejuaraan dunia hingga 2008, berpartisipasi dalam 50 balapan.

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP 10):

  1. Diiringi Tangis Haru, Lahirnya Pahlawan Baru Jepang di MotoGP Qatar: Tetsuta Nagashima!
  2. Starting Grid MotoGP Qatar 2020 [Jika Tidak Dibatalkan]
  3. Jangan Pernah Anggap Remeh, Valentino Rossi Masih Bisa Podium di MotoGP 2020
  4. Superbike Vs MotoGP, Jonathan Rea Marah, Dorna Sebut WSBK Hanyalah Divisi Kedua!
  5. Pede Banget Samakan dengan Yamaha, Zarco Berujar Ducati Berpotesi Naik Podium
  6. Kebingungan Nih, Motor Tim Ducati Terjebak di Sirkuit Qatar, Siapa yang Mau Nolongin?
  7. Balapan MotoGP di Qatar Dibatalkan! Moto3 dan Moto2 Tetap Digelar
  8. Maverick Vinales Sesumbar: Bisa Memacu Motor Hingga Maksimal Kapan Pun Dia Mau!
  9. Akibat Virus Corona, Balapan MotoGP Ditunda 1 Bulan, Texas Menjadi Race Pertama Musim Ini!
  10. Ducati GP20 dengan Teknologi Variabel Geometri Sasis, Bisa Berubah Mirip Transformer !

1 Comment

Leave a Reply