Daihatsu Ayla akan Disegarkan Tahun Ini ?

RiderTua.com – Mobil – Mungkin sudah banyak orang yang tahu kalau duo LCGC 5-seater Agya-Ayla belum mendapat perombakan. Sementara itu ‘saudara’ lainnya, Calya-Sigra, sudah duluan disegarkan. Tapi entah dari dama datangnya, muncul spyshot yang menampilkan mobil murah tersebut. Daihatsu Ayla akan disegarkan tahun ini.

Baca juga: Daihatsu Siapkan Edisi Spesial untuk Terios Tahun Ini

Daihatsu Ayla akan Disegarkan Tahun Ini ?

Melansir detik.com (04/03/2020), penampakan Ayla Facelift diunggah oleh salah satu user Instagram. Tapi kini hampir semua orang sudah menyebarkan foto tersebut. Lalu seperti apa penampilannya?

Kini Ayla tampil lebih modern dengan desain wajah terbarunya. Sekilas grille-nya terlihat sama persis dengan model konsep Ayla Turbo. Bentuk housing pada fog lamp dibuat membesar dan mengotak, agak mirip dengan Alphard.

Untuk bagian belakangnya tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Termasuk pada desain lampu rem berbentuk huruf ‘L’ bertumpuk. Perbedaannya dengan model sebelumnya yaitu cover lampu dengan warna smoke sebagai pilihan opsional.

(Desain grille Ayla Facelift serupa dengan Ayla Turbo)

Kalau urusan mesin mungkin takkan berubah pula, yaitu mesin 1.200 cc dan 1.000 cc. Walau sempat dihadirkan varian mesin turbo-nya, tapi mungkin Astra Daihatsu Motor (ADM) takkan menghadirkannya pada Ayla Facelift. Sepertinya ini dilakukan untuk menjaga statusnya sebagai mobil LCGC.

Mengenai bocornya penampakan Ayla Facelift, ADM hanya meminta semua orang untuk ‘menunggu waktu yang tepat’. ADM seperti memberi kode bahwa model ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tentu saja Ayla terbaru ini akan hadir bersamaan dengan Agya.

Be the first to comment

Leave a Reply