Volvo Siapkan Penantang Mercedes-Benz GLS !

RiderTua.com – Mobil – Segmen SUV mewah sebenarnya cukup menjanjikan. Meskipun jumlahnya tidak sebanyak SUV biasa, tapi mobil seperti Mercedes-Benz GLS menawarkan model yang menawan. Sementara Volvo tak mau ketinggalan dan menyiapkan penantangnya. Volvo siapkan penantang Mercedes-Benz GLS.

XC90 akan jadi basis XC100?
Baca juga: Inilah Mobil Mercedes-Benz Terlaris Tahun 2019

Volvo Siapkan Penantang Mercedes-Benz GLS !

Namun belum jelas model apakah yang dimaksud. Tapi melansir dari autonetmagz.com (03/03/2020), model tersebut akan ditempatkan diatas XC90. Jadi kalau selevel lebih tinggi dari XC90, maka namanya menjadi XC100.

Model ini dikatakan akan menggunakan platform Scalable Product Architecture (SPA), platform yang sama dengan XC90. Namun mungkin ‘XC100’ akan dibuat lebih besar dari XC90. Dengan panjang bertambah 7 inci dan lebar bertambah 5 inci.

Kalau bodinya semakin besar, otomatis kapasitas penumpangnya akan bertambah. Mungkin XC100 bisa dilengkapi dengan 6 atau 7 seater. Bisa dibayangkan seperti apa modelnya nanti, anggap saja XC90 tapi berbadan lebih bongsor.

Menurut salah satu dealer Volvo, XC100 disebut sebagai XC90 dengan tambahan ‘bumbu khas’ Range Rover dan Rolls-Royce. Karena berbasis XC90, maka komponen XC100 mungkin akan digunakan pada XC90 generasi terbaru. Kalau ada versi listriknya, bisa jadi model ini akan menjadi rival beratnya Mercy GLS.

Selain XC100, Volvo diketahui sedang menyiapkan model listrik C40. Mobil ini menggunakan basis dari XC40. Jadi akan ada dua model baru dari pabrikan asal Swedia ini.

Be the first to comment

Leave a Reply