Toyota Kewalahan Urus Inden Raize yang Melonjak !

RiderTua.com – Mobil – Duo mobil Compact SUV Rocky-Raize diluncurkan pada tahun 2019 lalu oleh Daihatsu-Toyota. Namun kini banyak konsumen Jepang yang berebut untuk memesan model ini. Bahkan Toyota mengaku mereka mendapat banyak pesanan Raize. Toyota kewalahan urus inden Raize yang melonjak.

Baca juga: Toyota ‘Simpan’ Informasi Soal Raize ke Indonesia

Toyota Kewalahan Urus Inden Raize yang Melonjak !

Dilansir dari autonetmagz.com (03/03/2020), Toyota sudah menerima hingga 10.220 inden Raize bulan Januari 2020 di Jepang! Angka ini ternyata melonjak drastis dari bulan Desember 2019 yang mencapai 9.117 unit. Sementara di bulan November mencapai 7.484 unit.

Hasil ini juga ternyata meningkat tajam dari target awalnya, yaitu sebesar 4 ribu mobil. Bisa dikatakan kalau ada hype besar-besaran dari konsumen Negeri Sakura terhadap Raize maupun Rocky. Walau kembaran Raize mencatatkan inden sebanyak 3.153 unit di bulan Januari.

Toyota menganggap Raize sebagai produk paling sukses, bahkan melebihi Corolla. Sedan ini tercatat mencatatkan penjualan hingga 8.480 unit di bulan yang sama. Selisihnya cukup jauh dari Raize.

Tapi dengan banyaknya inden tentu kedua produsen ini harus bekerja keras. Apalagi Rocky-Raize diproduksi di satu pabrik yang berlokasi di Ikeda. Kapasitas produksi di pabrik ini sudah penuh dan mungkin tak bisa menambah kapasitasnya lagi.

Walau begitu, Toyota menjamin konsumen Jepang bisa mendapatkan unitnya paling tidak bulan Juli ini. Dengan tingginya permintaan disana, sepertinya Toyota-Daihatsu di Indonesia punya kesempatan untuk memproduksi, bahkan menjual Raize-Rocky.

Be the first to comment

Leave a Reply