Subaru WRX STI ‘Terbaru’ akan Gendong Mesin Lebih Buas !

RiderTua.com – Mobil – Nama Subaru tentu tak lepas dari mobil sedan sport WRX STI. Model ini merupakan andalan Subaru selama beberapa tahun lamanya. Dikatakan WRX STI akan punya ‘penerus’ dengan mesin lebih buas. Subaru WRX STI ‘terbaru’ akan gendong mesin lebih buas.

Model ini diduga akan dipakai pada WRX STI generasi ketiga
Baca juga: Toyota dan Subaru akan Kembali Buat Mobil Kembar

Subaru WRX STI ‘Terbaru’ akan Gendong Mesin Lebih Buas !

Jika melihat dari sejarahnya, WRX STI merupakan varian lebih kencang dari Impreza, dan peningkatan dari WRX. Namun belakangan ini WRX dan varian STI belum mendapat penyegaran. Sehingga banyak orang mempertanyakan keberadaannya.

Ternyata Subaru tak ingin meninggalkan WRX STI begitu saja. Terbukti dengan kabar bahwa akan ada generasi ketiga dari model tersebut. ‘Gen 3’ ini dikabarkan pula akan membawa mesin lebih bertenaga dari sebelumnya.

Melansit autonetmagz.com (25/02/2020), dikatakan mesin tersebut berupa FA20 boxer 2.400 cc 4 silinder turbo. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 400 hp dan torsi 489 Nm. Mesin yang sejenis ini juga bisa ditemukan pada model Ascent, Legacy, dan Outback.

Lalu kenapa tak menggunakan mesin EJ25? Alasannya jelas, karena mesin ini sudah tak lagi dipakai oleh Subaru. Apalagi efisiensi bahan bakar dan gas buangnya tidak sebaik FA20. Subaru sendiri tengah mengembangkan mesin 4 silinder terbaru lainnya.

Tak hanya digunakan pada WRX STI, Subaru akan menerapkannya pada BRZ ‘Toyota 86’ generasi kedua. Tapi khusus BRZ takkan ada turbo, jadi mungkin performanya tak sekencang WRX STI. Selain itu, kemungkinan model konsep Viziv Performance akan diterapkan pada model ini.

Be the first to comment

Leave a Reply