Toyota dan Subaru akan Kembali Buat Mobil Kembar

RiderTua.com – Toyota terus melakukan kerja sama dengan produsen mobil lainnya. Tak hanya dengan BMW atau Daihatsu saja, Toyota juga beraliansi dengan Subaru. Hasil kerja sama ini yaitu model kembar 86 dan BRZ. Toyota dan Subaru akan kembali buat mobil kembar.

Baca juga: Toyota Mau Rebagde Mobil Suzuki Lagi ?

 

Toyota dan Subaru akan Kembali Buat Mobil Kembar

Tapi kolaborasi keduanya tak berhenti sampai disitu saja. Toyota dan Subaru sudah berencana untuk melahirkan mobil kembar lagi. Kali ini model tersebut merupakan penerus dari model 86 dan BRZ.

Entah bakal seperti apa mobil kembar tersebut. Namun dari informasi yang beredar, mobil kembar ini akan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Artinya, mobil tersebut menggunakan penggerak roda belakang atau RWD (Rear-Wheel Drive).

Kemudian soal mesin yang akan dipakai yaitu mesin 2.0 liter FA20 4-silinder. Atau bisa juga emnggunakan mesin yang lebih besar, yaitu mesin 2.4 liter FA 24. Mesin dari Subaru ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 KW.

Memang belum banyak informasi yang didapat mengenai mobil kembar Toyota-Subaru ini. Tapi dipastikan akan hadir pada Tokyo Motor Show 2019 bulan depan. Hanya saja hadir sebagai mobil konsep. Sementara keduanya baru bisa dijual pada tahun 2021.

Sepertinya menarik untuk dinanti, mengingat Toyota sedang rajin melakukan kerja sama dengan produsen mobil lain. Apalagi untuk model ‘reborn’ yang tak hanya dilakukan pada model 86, tetapi juga Supra lewat kerja sama dengan BMW.

Referensi: Detik.com (19/09/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply