Mazda Takkan Buat Mobil MPV Lagi ?

all new mazda biante 2018
(Foto: Jualo.com) all new mazda biante 2018

RiderTua.com – Mobil – Mungkin banyak orang mengira kalau produk Mazda kebanyakan SUV atau hatchback. Tapi sebenarnya merek ini juga punya mobil MPV seperti Biante. Tapi sayang, Mazda tak akan membuat model sejenis ini lagi. Mazda takkan buat mobil MPV lagi.

Baca juga: Mazda Harus Tahan Bawa MX-30 ke Indonesia

Mazda Takkan Buat Mobil MPV Lagi ?

Memang Mazda punya banyak sekali model SUV, namun minim MPV. Padahal segmen MPV menjadi yang terbesar di Indonesia, walau kini SUV sedang mengejar. Lalu kenapa tak mau buat MPV lagi?

Melansir kompas.com (25/02/2020), Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan kalau Mazda sudah tak mau membuat MPV lagi. Hal ini karena permintaan pasar global sudah cenderung mengarah ke model SUV. Sehingga tak heran jika kebanyakan mobil baru Mazda berupa SUV.

Dengan begitu, maka model seperti Biante, Mazda 5 dan 8 sudah tak dikembangkan lagi saat ini. Biante sempat dijual di Indonesia pada tahun 2018 lalu. Namun penjualannya tidak terlalu bagus, meskipun pertama kali dijual pada tahun 2012 silam.

Mazda5, 2011

Biante memang memiliki desain yang cukup bagus, tapi sepertinya itu belum bisa menjadi modal yang cukup untuk menyaingi model sejenisnya. Terlebih segmen MPV boxy di Indonesia sudah tak terlalu populer lagi. Beberapa diantaranya sudah tak dijual lagi.

Memang bagaimana lagi, tren di dunia otomotif sudah mulai mengarah ke segmen SUV. Sehingga pasar Indonesia akan dibanjiri oleh mobil SUV. Tak hanya dari Mazda, tetapi juga dari merek lain sebagai kompetitornya.

Be the first to comment

Leave a Reply