Mazda Harus Tahan Bawa MX-30 ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan yang lalu, Mazda sempat mengenalkan mobil listrik terbarunya bernama MX-30. Berbasis dari CX-30, model ini merupakan model ramah lingkungan pertama dari pabrikan Jepang tersebut. Tapi MX-30 belum bisa dihadirkan di Indonesia untuk saat ini. Mazda harus tahan bawa MX-30 ke Indonesia.

Baca juga: Mazda Resmi Luncurkan CX-30 di Indonesia

Mazda Harus Tahan Bawa MX-30 ke Indonesia

Melansir detik.com (28/01/2020), Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengaku kalau mereka tertarik ingin mendatangkan MX-30 ke Indonesia. Apalagi era kendaraan ramah lingkungan sudah mulai dekat di Tanah Air. Namun ada satu hal yang masih mengganjal.

Sebagian produsen mobil ada yang memilih untuk tidak meluncurkan mobil listrik di Indonesia untuk saat ini. Karena belum adanya petunjuk teknis (juknis) dari aturan pajak mobil terbaru inilah yang membuat mereka harus menahan diri dulu.

Lalu Indonesia masih belum memiliki pabrik produksi baterai mobil listrik. Komponen inilah yang membuat harga kendaraan listrik menjadi mahal, apalagi soal pengelolaan limbahnya cukup sulit. Kemudian mengenai stasiun pengisian daya masih terbatas di kota-kota besar.

Selain karena juknis, EMI masih harus menunggu keputusan dari pihak prinsipal. Memang MX-30 terbilang masih sangat baru dan belum diproduksi massal. Mobil ini baru dijual di Jepang pada pertengahan tahun ini.

Sehingga EMI menunggu hingga semuanya siap, baru bisa mempertimbangkan untuk membawa MX-30 ke Indonesia. Kalau melihat dari model dan fiturnya, MX-30 cukup berpotensi untuk menguasai segmennya. Walau harus bersaing dengan model lain yang juga akan hadir nantinya.

Be the first to comment

Leave a Reply