Kenapa Honda Belum Tertarik Buat LCGC 7-Seater ?

RiderTua.com – Mobil – Boleh dibilang Honda Brio Satya merupakan mobil LCGC terlaris di Indonesia. Walau Brio kini mendapat persaingan ketat dari duo LCGC 7-seater Calya-Sigra. Tapi apakah Honda mau membuat saingannya? Kenapa Honda belum tertarik buat LCGC 7-seater.

Baca juga: Honda Brio Tetap Laris Walau Harga Cukup Mahal

Kenapa Honda Belum Tertarik Buat LCGC 7-Seater ?

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Brio Satya berada di kelas 5-seater, sementara Calya-Sigra 7-seater. Tapi LCGC sudah terkenal dengan konfigurasi tempat duduk 5-seater. Calya-Sigra dianggap sebagai pembawa inovasi terbaru dalam segmen mobil murah tersebut.

Memang 7-seater punya keunggulan bisa muat banyak penumpang, tapi apakah Honda mau masuk ke kelas ini? Melansir detik.com (20/02/2020), Honda Prospect Motor (HPM) mengaku kalau mereka belum tertarik membuat LCGC 7-seater.

HPM masih akan terus mengandalkan Brio Satya di segmen LCGC. Terlebih dengan hasil penjualannya yang memuaskan, dan mampu menduduki segmen tersebut. Sementara Mobilio dianggap sebagai rivalnya Calya-Sigra, walau Mobilio lebih mengarah ke segmen LMPV.

Meski tak tertarik, HPM akan terus memantau pasar LCGC 7-seater. Tapi karena 7-seater tak seramai 5-seater, maka HPM akan terus lanjut dengan Brio Satya. Walau ada potensi Honda bisa masuk ke kelas tersebut.

Brio Satya terjual sebanyak 54.659 unit di tahun 2019, dan ‘dinobatkan’ menjadi rajanya LCGC Indonesia. Selisihnya cukup tipis dengan Toyota Calya sebesar 54.549 unit. Sementara Daihatsu Sigra terjual hingga 52.283 unit. Persaingan ketiganya akan tetap berlanjut hingga sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply