Honda Punya Strategi Hadapi XL7 dan Xpander Cross

RiderTua.com – Mobil – Kehadiran Suzuki XL7 di Indonesia sudah mulai meramaikan segmen Low SUV. Mobil ini akan menghadapi Mitsubishi Xpander Cross serta Honda BR-V. Lalu apa Honda punya strategi hadapi dua model LSUV tersebut? Honda punya strategi hadapi XL7 dan Xpander Cross.

honda-br-v-di-iims-2018
(foto: viva) honda-br-v-di-iims-2018
Baca juga: Honda Tak Mau Ambil Pusing Soal Suzuki XL7

Honda Punya Strategi Hadapi XL7 dan Xpander Cross

Seperti yang diketahui, Honda punya BR-V di segmen tersebut untuk menantang Rush-Terios serta Xpander Cross. Namun dengan bertambahnya pesaing maka BR-V terancam tergeser. Apalagi baik XL7 maupun Xpander Cross menawarkan fitur yang cukup lengkap dan canggih.

Melansir detik.com (19/02/2020), Honda Prospect Motor (HPM) tak mempermasalahkan kehadiran XL7, termasuk Xpander Cross. Mereka akan terus ‘memantau’ keduanya, dan mulai menyusun strategi. Dengan strategi yang dimilikinya, maka mereka bisa mempertahankan BR-V di kelasnya.

Salah satu strateginya yaitu product improvement. Sepertinya ada potensi BR-V akan disegarkan dalam waktu dekat. Walau HPM tak ingin membicarakannya, memang BR-V membutuhkan penyegaran, atau setidaknya perombakan model.

BR-V sendiri baru mendapat penyegaran pada tahun 2019 lalu di gelaran IIMS. Tapi itu baru minor change, dan BR-V diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 silam. Jadi sepertinya sudah waktunya untuk perombakan.

Selain product improvement, HPM juga tetap menjaga agar pelayanan konsumennya tersedia. Dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan bengkel hingga aftersales selalu dijaga. Dengan itu, BR-V tetap eksis di segmennya walau dengan semakin ketatnya persaingan.

5 Comments

Leave a Reply