Bisakah Indonesia Dapat Porsi Inden Suzuki Jimny Lebih Banyak ?

RiderTua.com – Mobil – Kabar mengenai Eropa yang tak akan kebagian Suzuki Jimny sempat santer dibicarakan. Jika tak bisa masuk, maka kemungkinan besar negara lainnya termasuk Indonesia akan didahulukan pengirimannya. Tapi apa benar Indonesia bisa mendapat porsi inden lebih banyak untuk mobil ini? Bisakah Indonesia dapat porsi inden Suzuki Jimny lebih banyak.

Baca juga: Tahun 2021, Suzuki Jimny Dilarang Masuk Eropa !

Bisakah Indonesia Dapat Porsi Inden Suzuki Jimny Lebih Banyak ?

Dilansir detik.com (09/02/2020), Jimny takkan bisa masuk ke Eropa di tahun 2021 mendatang karena terganjal aturan emisi. Mobil SUV ini diketahui menghasilkan emisi lebih banyak dari batasan yang berlaku dalam aturan. Tepatnya sebanyak 170 g/km dari batas sebesar 95 g/km.

Walau ada solusi untuk menjadikannya mobil hybrid, mungkin itu butuh waktu yang lama untuk mengkonversinya. Jadi untuk saat ini pengiriman ke Eropa harus dihentikan dulu. Artinya negara lain selain dari Benua Eropa, termasuk Indonesia, mendapat kesempatan.

Lalu apakah Jimny yang baru terlanjur dibuat untuk Eropa akan ‘dibagikan’ ke negara lain? Mungkin tidak. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan kalau spek Jimny untuk Eropa dan Indonesia berbeda. Terutama untuk fiturnya pasti ada yang berbeda atau ada yang ‘hilang’.

(DetikOto)

Memang tak hanya Indonesia yang menanti Jimny, tetapi juga negara di hampir seluruh dunia. Jadi bisa saja unit untuk Eropa akan menjadi rebutan jika tak jadi dikirimkan. Bisa dikatakan, Indonesia masih tetap mendapat jatah yang terbatas.

Untuk saat ini Jimny hanya diproduksi di Jepang. Bisa dibayangkan kalau satu pabrik menangani ribuan atau bahkan puluhan ribu inden dari seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply