Pikap Carry Sumbang Penjualan Mobil Suzuki Terbanyak

RiderTua.com – Mobil – Setelah melewati awal bulan tahun 2020, Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan hasil penjualannya. Total ada 10.512 unit mobil yang terjual secara wholesales. Ternyata dari hasil itu pikap Carry yang terjual lebih banyak. Pikap Carry sumbang penjualan mobil Suzuki terbanyak.

(Suzuki Philippines)
Baca juga: Ada Suzuki XL7, Bagaimana Nasib Ertiga ?

Pikap Carry Sumbang Penjualan Mobil Suzuki Terbanyak

Dilansir dari kompas.com (17/02/2020), hasil tersebut meningkat dari hasil di bulan Januari 2019, yaitu 8.271 unit. Dari total ini, Carry Pick-Up yang menyumbang terbanyak dengan 5.091 unit. Meskipun hasil ini menurun di bulan yang sama pada tahun lalu, yaitu sebesar 6.599 unit.

Carry Pick-Up tetap menjadi mobil Suzuki terlaris sampai sekarang. Padahal model ini bukanlah mobil penumpang seperti Ertiga atau Baleno. Sebenarnya pikap kini menjadi incaran bagi sebagian besar konsumen Indonesia.

Sejak dulu Carry menjadi mobil pikap yang paling dicari oleh pembeli. Bahkan setelah mendapat perombakan, penjualannya terus meningkat. Sebesar 56 persen penjualan SIS didominasi oleh Carry Pick-Up.

Sementara untuk Ertiga terjual hingga 2.853 unit, naik drastis dari bulan Januari 2019 yang hanya 894 unit. Entah mengapa penjualannya langsung melonjak, tapi itu sudah menunjukkan peningkatan yang bagus.

Untuk model lainnya seperti Baleno hingga Karimun Wagon R berada di angka 2.568 unit. XL7 masih belum termasuk karena baru diluncurkan pada bulan ini. Tapi sepertinya hasilnya baru ketahuan setelah memasuki bulan Maret.

Be the first to comment

Leave a Reply