Fakta Menarik Seputar Suzuki XL7 ‘Ertiga Cross’

RiderTua.com – Mobil – Tinggal menghitung hari hingga Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan XL7 di Indonesia. Mobil ini merupakan crossover-SUV-nya Ertiga. Lalu apa saja yang dimiliki oleh low SUV tersebut? Fakta menarik seputar Suzuki XL7 ‘Ertiga Cross’.

Baca juga: Suzuki XL7 Siap Meluncur Minggu Ini !

Fakta Menarik Seputar Suzuki XL7 ‘Ertiga Cross’

Dilansir kompas.com (10/02/2020), XL7 menggunakan basis dari LMPV andalan Suzuki, Ertiga. Sebenarnya model ini merupakan XL6 yang dijual di India beberapa bulan lalu. Namun perbedaannya terletak pada konfigurasi kursi 7-seater serta tambahan varian Beta.

Selain itu, XL7 akan bersanding dengan model low SUV lainnya. Kebetulan cukup banyak model LSUV yang menggunakan platform dari model LMPV. Seperti Rush-Terios menggunakan platform Avanza-Xenia, BR-V dari Mobilio, hingga Xpander Cross dari Xpander.

Sebenarnya model ini tak perlu ganti nama lagi, tapi kenapa lebih memilih XL7? Ternyata tak hanya karena kapasitas tempat duduknya yang berupa 7-seater. XL7 merupakan penerus dari Escudo XL7, yang dulu sempat dijual di Tanah Air.

Sejak XL6 dikenalkan di India, SIS tertarik untuk memboyongnya ke Indonesia. Tapi dengan kapasitas 7-seater, mengingat ini sudah menjadi tren di kelasnya. Memang segmen SUV kini sedang booming, dan inilah kesempatan bagus untuk menarik perhatian konsumen.

XL7 akan tersedia dalam tiga tipe, yaitu Zeta, Beta, dan Alpha. Soal harga, SIS menjamin bisa kompetitif dan bersaing dengan model sekelasnya. Harga ini tak akan ‘mengganggu’ Ertiga, karena berada di segmen yang berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply