Strategi Renault untuk Bawa Mobil Baru ke Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Renault baru saja mengenalkan MPV Triber di Indonesia. Namun itu baru satu dari sekian mobil yang akan diluncurkan ke depannya. Maxindo Renault Indonesia (MRI) masih memiliki model lainnya yang belum dibawa. Strategi Renault untuk bawa mobil baru ke Indonesia.

Baca juga: Ada Potensi Renault ‘Kwid’ K-ZE Dijual di Indonesia ?

Strategi Renault untuk Bawa Mobil Baru ke Indonesia

Renault memiliki banyak model yang belum dikenalkan di Tanah Air, namun ada juga yang sudah duluan ditampilkan. Melansir detik.com (08/02/2020), Renault membawa Kwid Climber, Triber dan Duster di GIIAS 2019 lalu. Tapi Triber yang baru dijual di Indonesia.

Entah apakah Duster dan Kwid Climber bisa menyusul nantinya. Tapi MRI sepertinya ingin merilisnya pada tahun ini juga. Namun mereka masih ingin menari mobil mana yang cocok.

Triber yang dibawa duluan karena memiliki kriteria yang cocok dengan pasar Indonesia. Sebagai mobil MPV 7-penumpang, Triber memiliki harga yang terjangkau. Sehingga bisa ‘menyenggol’ dua segmen sekaligus, yaitu LMPV dan LCGC.

Sepertinya MRI akan membawa mobil jenis low MPV atau low SUV. Karena sebelumnya Renault mengenalkan mobil HBC di India, lalu ada Kwid listrik bernama K-ZE. Tapi untuk K-ZE masih harus menunggu aturan kendaraan listrik di Indonesia.

Mungkinkah model terbaru ini akan diluncurkan pada IIMS atau GIIAS 2020 mendatang? MRI masih mempertimbangkan hal itu. Sementara mereka harus mengurusi pesanan Triber yang sempat tertunda pengirimannya.

Be the first to comment

Leave a Reply