Ada Potensi Renault ‘Kwid’ K-ZE Dijual di Indonesia ?

2019 – Renault CITY K-ZE

RiderTua.com – Mobil – Renault baru mengenalkan Kwid listrik alias K-ZE di India. Sebelumnya mobil ini sudah dijual di China lebih dulu. Karena harganya yang murah, mungkinkah K-ZE masuk ke Indonesia? Ada potensi Renault ‘Kwid’ K-ZE dijual di Indonesia.

Baca juga: Renault Resmi Kenalkan Kwid Versi Ramah Lingkungan

Ada Potensi Renault ‘Kwid’ K-ZE Dijual di Indonesia ?

Melansir detik.com (07/02/2020), K-ZE di China dibanderol mulai Rp 120 jutaan. Tapi entah apakah harga ini sudah termasuk insentif dari pemerintah atau tidak. Melihat dari harganya sepertinya itu sudah dipotong insentif.

Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengatakan kalau K-ZE bisa menjadi pelopor mobil listrik murah di Tanah Air. Ini karena belum banyak merek mobil yang bermain di segmen tersebut. Jadi MRI bisa mendapatkan kesempatan emas untuk menguasai segmen ini dengan K-ZE.

Tapi kalau untuk selera konsumen Indonesia, MRI masih pikir-pikir dulu. Tiap negara memiliki fitur yang sudah disesuaikan dengan permintaan pasarnya. Karena K-ZE berbasis dari Kwid yang sudah dijual duluan, maka MRI mempertimbangkan fitur tambahan yang sesuai dengan permintaan.

(Foto: Inside EVs)

K-ZE memiliki harga yang lumayan murah, tapi MRI belum tahu apakah harga tersebut menjadi patokannya di Indonesia. Insentif disana tentu berbeda dengan negara lainnya. Apalagi aturan pajak mobil belum diterapkan, setidaknya untuk sekarang.

Jadi sepertinya MRI harus tahan dulu untuk membawa K-ZE di Indonesia. Sementara itu, Renault baru menjualnya di India mulai tahun depan. Sepertinya MRI tak perlu terburu-buru untuk membawanya kesini.

Be the first to comment

Leave a Reply