Renault Resmi Kenalkan Kwid Versi Ramah Lingkungan

(Foto: Inside EVs)

RiderTua.com – Mobil – Beberapa waktu lalu, Renault mengenalkan Kwid versi listrik di India dalam pameran Auto Expo 2020. Mobil yang juga disebut sebagai K-ZE ini menawarkan performa yang diandalkan. Lalu apa yang membedakannya dengan Kwid biasa? Renault resmi kenalkan Kwid versi ramah lingkungan.

Baca juga: Nissan-Mitsubishi-Renault Kembali Perkuat Aliansinya

Renault Resmi Kenalkan Kwid Versi Ramah Lingkungan

Dilansir detik.com (07/02/2020), penampilan K-ZE seolah tak ada kemiripannya dengan basisnya, Kwid. Lampu depannya dibuat lebih sipit, serta desain grille-nya jauh berbeda. Tapi secara keseluruhan, dimensinya masih sama dengan Kwid.

K-ZE menggunakan baterai lithium-ion 26,8 kWh dengan motor listrik bertenaga 44 hp. Kombinasi ini membuat K-ZE mampu melaju sejauh 271 km, dengan kecepatan maksimum 105 km/jam. Namun konsumsi daya baterainya tidak terlalu boros.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya K-ZE diluncurkan. Jauh sebelumnya mobil listrik tersebut dikenalkan dan dijual khusus di China. Walau sempat ada kabar bahwa versi untuk pasar Eropa tengah digarap oleh Renault.

Renault baru akan dijual di India sekitar tahun 2021-2022, namun harganya masih belum jelas. K-ZE di China dibanderol sekitar Rp 120,9 juta, lumayan terjangkau untuk sebuah mobil listrik sekelas Kwid. Tapi jika itu ditambah insentif kendaraan listrik dari pemerintah.

Jika sudah mulai dijual, K-ZE akan bersaing dengan model listrik lainnya di Negeri Bollywood. Mulai dari mobil listrik Tata Motors sampai Nissan Leaf yang sangat terkenal itu. Kalau di Indonesia masih harus tunggu petunjuk teknis dari aturan kendaraan listrik, walau tetap ada potensi bisa dibawa ke Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply