Persaingan Xpander vs Avanza Masih Terus Berlanjut !

0
Avanza yang dulu disayang

RiderTua.com – Mobil – Di segmen mobil LMPV, ada dua model yang selalu ‘membuntuti satu sama lain’. Model tersebut tak lain adalah Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Sejak tahun 2017 sampai sekarang, persaingan keduanya masih terus berjalan ketat. Persaingan Xpander vs Avanza masih terus berlanjut.

Baca juga: Tahun Ini Mau Segarkan Avanza Lagi, Toyota ?

Persaingan Xpander vs Avanza Masih Terus Berlanjut !

Dilansir detik.com (07/02/2020), penjualan Avanza tercatat yang tertinggi di kelasnya pada tahun 2019. Tepatnya mencapai 80.728 unit yang terjual. Sementara Xpander membuntutinya dengan angka 57.347 unit terjual di tahun lalu.

Sementara itu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan kalau Xpander terjual lebih banyak dari rival beratnya. Tepatnya lebih unggul dalam penjualan LMPV 1.500 cc. Memang Avanza 1.300 cc selalu laris manis terjual.

MMKSI menyebut kalau MPV mesin 1.300 cc dengan 1.500 cc memiliki kelas yang berbeda. Dengan begitu, Xpander terbilang masih unggul di kelas 1.500 cc dari Avanza. Tapi sepertinya keduanya tetap seimbang, karena menguasai masing-masing sub-kelas di segmen LMPV.

Xpander dan Avanza terus membuntuti satu sama lain sejak diluncurkannya MPV Mitsubishi tersebut di tahun 2017. Awalnya tidak terlalu ‘mengancam’, namun lama kelamaan penjualan Xpander sudah terus menempel dengan Avanza hingga kini.

Sepertinya Avanza harus waspada dengan Xpander, meski sudah hampir 3 tahun berlalu sejak diluncurkannya mobil tersebut. Memang tak hanya Xpander yang menjadi rivalnya. Ada juga Xenia, Ertiga, Mobilio, Confero, hingga Livina.

Leave a Reply