Hasil Tes Shakedown Day-2: Pedrosa Tercepat, Alex Marquez Jatuh

Alex Marquez sempat jatuh di tikungan 5 Sepang, yang sempat mengakibatkan tes dihentikan ( Red Flag)..Juara dunia Moto2 2019 ini dinyatakan 'ok'

RiderTua.com – Tes shakedown MotoGP hari kedua berlanjut, Pedrosa tetap berada di posisi teratas. Pembalap uji KTM tetap berada di puncak catatan waktu. Ada dua pembalap yang menjadi sorotan dan kegemparan di sesi kedua hari ini… Hasil Tes Shakedown Day-2: Pedrosa tercepat, Alex Marquez jatuh..

Hasil Tes Shakedown Day-2: Pedrosa Tercepat, Alex Marquez Jatuh

Yang pertama adalah Dani Pedrosa, yang mempertahankan tempatnya di puncak catatan waktu. Semua pembalap KTM kini memakai transponder (hanya rookie Brad Binder dan Pedrosa yang melakukannya mulai hari pertama).

Dani Pedrosa, meningkatkan catatan waktunya dari 2:00.625 pada hari Minggu menjadi 1: 59.841 selama 50 putaran hari ini. Waktu ini cukup untuk membuat gap dengan pembalap utama KTM, Pol Espargaro dengan selisih 0,131 detik.

Kegemparan kedua adalah munculnya mantan saingan Pedrosa dan pembalap uji Yamaha, Jorge Lorenzo.. Juara tiga MotoGP itu bahkan memakai baju balapnya dan menyaksikan motor bernomor 99 Monster Yamaha yang sedang dipanaskan di pit lane … tapi itu hanya pengecekan terakhir dan pembalap Spanyol itu tidak akan keluar lintasan sampai hari terakhir Selasa.

Setelah melewatkan dua hari Shakedown tes, kemungkinan besar dia akan turun dalam tes resmi mulai 7-9 Februari. Sementara Lorenzo akan memulai pengujian besok, pembalap Repsol Honda, Alex Marquez harus berkemas setelah hari kedua ini untuk bergabung dengan Marc Marquez pada peluncuran tim Repsol besok di Indonesia.

Alex Marquez Jatuh

Alex Marquez tercepat ketiga dengan waktu lebih lambat + 0,429 detik di belakang Pedrosa dan Espargaro. Adik juara dunia bertahan MotoGP ini sempat jatuh di tikungan-5 Sepang, yang sempat mengakibatkan tes dihentikan ( Red Flag)..Juara dunia Moto2 2019 ini dinyatakan ‘ok’.

Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, yang kembali dari operasi bahu, berada di urutan keempat lebih lambat + 0,854 detik dari tes rider Ducati Michele Pirro. Tes rider Honda, Stefan Bradl, adalah satu-satunya pembalap yang bisa mendekati Pedrosa dengan gap satu detik.

Di belakang Bradl ada Brad Binder + 1,058 detik, tes rider Suzuki Sylvain Guintoli berjarak + 1,284 detik, tim Aprilia dengan Bradley Smith dengan gap + 1,399 detik dan tim Tech3 KTM rookie Iker Lecuona lebih lambat + 2,105 detik.

Bagaimana dengan Yamaha?

Seperti yang terjadi tahun lalu, motor Yamaha tidak menyebutkan nama pembalap ujinya di catatan waktunya. Namun dengan nama ‘Yamaha Test 1’, ‘Yamaha Test 2’ dan ‘Yamaha Test 3’. Hal ini dimungkinkan karena Katsuyuki Nakasuga, Kohta Nozane dan Lorenzo, akan bertukar motor yang berbeda mesin.

Terlihat Yamaha di hari kedua ini sedikit melakukan uji coba dengan hanya 10 lap dan 12 lap, dengan motor nomor 1 dan 3. Dengan asumsi bahwa pabrikan Yamaha sudah melakukan tes sebelumnya sementara tim lain melakukan tes hingga 61 lap ( Suzuki).. Rumornya Yamaha membatasi jarak tempuh yang ketat untuk motor prototipenya..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP10):

  1. Perlakuan Yamaha Terhadap Valentino Rossi Memicu ‘Gelombang Anti-Yamaha’ dari Die Hard Fans VR46?
  2. Apakah Rossi Masih Punya Taring? Bos Honda Alberto Puig Menjawab
  3. Valentino Rossi ke Tim Satelit, Petronas Bagai Mendapat Durian Runtuh!
  4. Umpan Ducati Berhasil Goyahkan Skuad Yamaha, Rossi Jadi Korbannya
  5. Paolo Ciabatti: Jonathan Rea Lebih Mudah Dikalahkan daripada Marquez
  6. Pembalap ‘Jahat’ yang Tersisa adalah Alex Rins!
  7. Keputusan Yamaha Membuat Penggemar Valentino Rossi Kecewa?
  8. All-Italia: SKY VR46 Satu-satunya Tim di Dunia dengan 4 Pembalap Italia di Kelas Berbeda
  9. Jorge Lorenzo Resmi Gabung Yamaha, Siap Pacu Motor M1 di Tes Shakedown Sepang
  10. Quartararo Dipinang, Bos Petronas Malah Girang!

Be the first to comment

Leave a Reply