Renault dan Nissan akan Kembali Perkuat Kerja Samanya

aliansi-renault-nissan-mitsubishi
(foto: News Okezone.com)
aliansi-renault-nissan-mitsubishi

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, aliansi Nissan-Mitsubishi dengan Renault sempat naik turun setelah kasus yang menimpa eks petinggi Nissan, Carlos Ghosn. Namun kini keduanya ingin memperbaiki kerja sama diantara keduanya. Dengan begitu, aliansi mereka bisa terselamatkan. Renault dan Nissan akan kembali perkuat kerja samanya.

Baca juga: Waduh, Aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault Terancam Bubar !

Renault dan Nissan akan Kembali Perkuat Kerja Samanya

Melansir autonetmagz.com (29/01/2020), Gilles Le Borgne selaku bos engineering Renault akan bertemu dengan pihak Nissan. Mereka akan membahas kembali proyek aliansi yang belum sempat dikerjakan. Mungkin proyek tersebut sempat terganggu oleh krisis yang dialami oleh Nissan.

Proyek tersebut tak lain adalah elekrifikasi mobil. Memang elektrifikasi menjadi tantangan terbesar bagi produsen otomotif. Selain pengembangan teknologi baru yang rumit, biayanya akan cukup besar jika dilakukan seorang diri tanpa aliansi.

Renault dan Nissan sudah menjalin kerja sama selama 20 tahun. Jadi sayang jika harus bubar karena suatu masalah besar yang menimpa Nissan. Bahkan sempat muncul rumor dari salah satu eksekutif Nissan yang mengusulkan keduanya harus bubar.

Lalu bagaimana dengan Mitsubishi yang ikut dalam aliansi tiga sekawan? Mitsubishi akan tetap menjadi bagian dalam kerja sama ini. Hasil dari kerja sama tersebut terlihat dari Nissan Livina yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander. Mungkin Renault akan mengikuti juga.

Ke depannya diharapkan mereka bisa memberi inovasi baru bagi dunia otomotif. Semoga saja aliansi mereka bisa awet walau krisis besar menimpa salah satu produsen tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply