Jorge Viegas: Semoga Anthony West Kembali ke Jalan yang Benar

Setelah kasus pertama pada 2012, FIM menangguhkan Anthony West selama dua tahun mulai September 2018 karena pelanggaran doping.

RiderTua.com – Tudingan Anthony West terhadap FIM tidak luput dari perhatian bos Federasi Sepeda Motor Internasional itu. Menyusul perselisihan baru antara pembalap dan badan federasi setelah penskorsan karena doping. Pembalap Australia itu melancarkan serangan berupa kecurigaan atas gelar Valentino Rossi dan Marc Marquez. FIM merespons melalui Presidennya. Jorge Viegas berharap semoga Anthony West kembali ke jalan yang benar..

Jorge Viegas: Semoga Anthony West Kembali ke Jalan yang Benar

Menurutnya FIM korup, merekayasa kejuaraan untuk Valentino Rossi dan Marc Marquez, dan menganiaya Anthony West … “Orang-orang korup ini tidak terkendali dan mencoba untuk menghancurkan saya,” kata pembalap Australia itu..

anthony west WSBK
anthony west WSBK

Kembali ke Jalan yang Benar

Presiden FIM, Jorge Viegas, menanggapinya: “Kasus Anthony West telah berlangsung lama. Sudah ada terlalu banyak kerusakan bagi kami untuk menanggapi pesan ini”. Viegas mengatakan bahwa tindakan FIM sepenuhnya sesuai dengan perjanjian dengan badan anti-doping dunia AMA. “Anthony adalah pembalap yang hebat, tapi dia mengambil jalan yang bukan yang terbaik. Saya hanya berharap dia kembali ke jalan yang benar, ” kata Viegas.

Setelah kasus pertama pada 2012, FIM menangguhkan Anthony West selama dua tahun mulai September 2018 karena pelanggaran doping. Pembalap itu menghadapi perpanjangan larangan karena, menurut FIM, dia melanggar kode disiplin Federasi Dunia karena partisipasinya dalam Kejuaraan Superbike Brasil tahun lalu. Sidang tentang hal ini akan segera berlangsung.

Namun yang paling menjengkelkan, mantan pembalap MotoGP itu menuduh FIM telah mengatur karir Valentino Rossi dan Marc Marquez..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

Be the first to comment

Leave a Reply