Kenapa Wearpack Valentino Rossi Begitu Spesial?

80 persen dari bahan yang dipakai terbuat dari kulit kangguru, sisanya dari bahan yang berbeda sehingga pas, fleksibel dan melindungi.

RiderTua.com – Wearpack, Racing Suit atau baju balap akan disesuaikan secara individual dengan pembalapnya. Namun bagaimana baju balap bintang MotoGP Valentino Rossi?. Karena yang kita kenal dia adalah orang yang selalu memberi penekanan besar pada individualitas, tampil beda. Namun kenapa wearpack Valentino Rossi begitu spesial?

Kenapa Wearpack Valentino Rossi Begitu Spesial?

Pembalap Italia itu selalu bekerja sama dengan merek Dainese. “Valentino selalu bersama kami, jadi dia benar-benar tumbuh bersama kami dan helm AGV,” kata Marco Pastore, direktur balap dari Dainese.

Dibuat Khusus

“Dia sudah membalap dalam waktu yang lama, jadi kami sudah mengalami banyak perkembangan dan peningkatan pada baju balapnya selama 20 tahun terakhir. Dia menggunakan versi yang tidak dibuat untuk semua pembalap kami. Rossi memiliki pelat bahu logam dan setelan untuk pembalap lain yang sedikit berbeda, bahan yang berbeda.” kata Pastore.

Kulit Kanguru

80 persen dari bahan yang dipakai terbuat dari kulit kangguru, sisanya dari bahan yang berbeda sehingga pas, fleksibel dan melindungi. Beratnya sekitar enam kilo. Dalam kasus Rossi, secara visual juga punya ciri khas: “Kami mendengarkan umpan balik Valentino dalam masalah grafis.” kata bos Dainese itu..

Merek Dainese banyak mendapat bantuan dari Rossi. “Mereka memberi kami banyak masukan dan warna paling gelap Yamaha pada 2019. Secara keseluruhan, semuanya dikelola oleh tim VR46. ​​”

Secara mendasar ada dua jenis baju balap di MotoGP: versi standar dan musim dingin.. “Ada semacam pengecekan tahunan dan itu tergantung pada bagaimana tubuh Valentino bisa berubah, tetapi kurang lebih sama karena Valentino berhenti tumbuh beberapa waktu lalu! Mungkin ada perbedaan dua atau tiga kilogram per musim, tetapi tidak banyak, “lanjut direktur balap Dainese.

Tentu saja ada juga versi untuk kondisi hujan dari baju balap itu, yang juga merupakan versi musim dingin karena sedikit lebih hangat, lebih berat dan lebih tahan air. “Perbedaan utama untuk wearpack standar adalah lubang udara kecil yang tidak dimiliki wearpack hujan dan musim dingin.”

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

Be the first to comment

Leave a Reply