Mazda akan Luncurkan CX-30 di Indonesia

RiderTua.com – Mobil – Tahun baru artinya akan ada banyak mobil baru. Salah satu produsen otomotif yaitu Mazda akan meluncurkan model terbarunya, CX-30. SUV ini memang merupakan model terbaru dari Mazda. Mazda akan luncurkan CX-30 di Indonesia.

Baca juga: Mazda Datangkan CX-30 di Malaysia, Indonesia Kebagian ?

Mazda akan Luncurkan CX-30 di Indonesia

Sebelumnya, Mazda meluncurkan CX-30 di Malaysia dan beberapa negara lainnya. Negara seperti Inggris dan Meksiko yang kebagian pertama kali. Kini giliran Indonesia dan Amerika Utara yang mendapatkannya.

Melansir kompas.com (26/01/2020), sebenarnya Mazda CX-30 bukanlah pengganti CX-3. Melainkan sebagai pengisi celah antara CX-5 dan CX-3. Memang CX-30 dan CX-3 sekilas terlihat mirip satu sama lain.

CX-30 menggunakan bahasa desain Kodo yang terbaru. Walau dengan desain serupa dengan kakaknya, CX-30 memiliki dimensi yang sedikit membesar. Dengan ukuran tersebut, maka model ini bisa menjadi rival yang cocok bagi Kia Seltos dan Honda HR-V.

Interiornya terlihat sama saja dengan model SUV Mazda lainnya. Terlihat layar 8,8 inci yang sudah terkoneksi dengan MZD Connect. Lalu fitur keselamatan mulai dari 7 airbag dan Mazda i-Active Sense sudah tersedia pula.

Soal mesin, CX-30 dilengkapi dengan mesin 2.500 cc 4 silinder bertenaga 186 hp dan torsi 252 Nm. Dipadu dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan penggerak AWD (All-Wheel Drive). Entah apakah beberapa fitur dari luar negeri bisa tersedia di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply