Mazda Datangkan CX-30 di Malaysia, Indonesia Kebagian ?

RiderTua.com – Mobil – Setelah sempat dikabarkan akan hadir di Australia, kini Mazda akan datangkan CX-30 ke Malaysia. Mobil SUV terbaru ini menawarkan tiga varian dengan dua pilihan mesin. Tapi jumlah varian ini lebih sedikit dari yang ditawarkan di Australia. Mazda datangkan CX-30 di Malaysia, Indonesia kebagian.

Baca juga: Mazda Umumkan Recall Model CX-30, Ada Apa ?

Mazda Datangkan CX-30 di Malaysia, Indonesia Kebagian ?

Dilansir dari autonetmagz.com (26/12/2019), salah satu tenaga penjual Mazda di Negeri Jiran sudah memajang model tersebut. Tiga pilihan trim yang disediakan yaitu 2.0 Petrol, 2.0 High, dan 1.8 High Diesel.

Untuk mesinnya yaitu menggunakan mesin 2.000 cc SkyActiv-G bertenaga 163 hp dan torsi 213 Nm. Kemudian ada mesin 1.800 cc SkyActiv-D bertenaga 116 hp dan torsi 270 Nm. Kedua mesin tersebut dipadu dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Varian tertinggi CX-30 akan dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif. Terdiri dari adaptive front lighting, high beam control, blind spot monitoring, sampai radar-guided cruise control. Ada juga 7 airbag, ABS, EBD, HSA, dan masih banyak lagi.

Untuk harganya masih belum jelas, tapi untuk tipe tertingginya akan dibanderol sekitar Rp 554 juta. Kalau dibawa ke Indonesia mungkin akan lebih mahal dari itu, apalagi kalau didatangkan secara CBU dari luar negeri.

CX-30 memang terbilang masih baru, karena baru diluncurkan disekitar pertengahan tahun 2019. Tapi baru dijual pada akhir tahun, dengan Meksiko mendapatkan lebih dulu. Disusul Inggris, Australia, dan Amerika Serikat. Entah apakah Indonesia juga ikut kebagian.

Be the first to comment

Leave a Reply