Ada Permintaan, Honda Urung Bawa CR-V Diesel AWD

RiderTua.com – Mobil – Memasuki usia 20 tahun tentu menjadi hal yang tersendiri bagi Honda CR-V. Mobil SUV ini sudah memiliki banyak peminat selama dua dekade di Indonesia. Ketika ada yang meminta CR-V diesel ber-AWD, Honda belum ingin membawanya. Ada permintaan, Honda urung bawa CR-V Diesel AWD.

Baca juga: Ternyata Ini Varian Honda CR-V Terlaris !

Ada Permintaan, Honda Urung Bawa CR-V Diesel AWD

Melansir detik.com (25/01/2020), Honda Prospect Motor (HPM) mengapresiasi banyaknya antusiasme konsumen CR-V yang menginginkan model baru. Termasuk varian mesin diesel serta penggerak AWD. Namun HPM belum bisa melakukannya untuk saat ini.

Layaknya mobil SUV lainnya, CR-V juga memiliki mesin diesel. Soal penggerak AWD (All-Wheel Drive) ternyata sudah ada sejak generasi pertamanya. Entah mengapa Honda menghilangkannya di generasi selanjutnya.

Walau begitu, HPM mengatakan kalau masih ada potensi untuk CR-V diesel dan AWD dijual di Indonesia. Asalkan ada permintaan dari pasar atau konsumen, maka itu bisa terjadi.

Namun HPM ragu soal memberi dua fitur tersebut dalam satu mobil. Soal pajak emisi yang akan berlaku tahun depan mungkin tak akan memberi dampak besar bagi Honda. Tapi mereka lebih memilih untuk menunggu ketimbang terburu-buru merilisnya.

Sementara itu, CR-V di luar negeri sudah mendapat penyegaran, bahkan itu termasuk varian hybrid-nya. Mungkin HPM bisa juga membawa varian tersebut ke Indonesia, jika sudah mendapat juknis aturan kendaraan ramah lingkungan.

Be the first to comment

Leave a Reply