Honda Tak Takut Brio akan Merusak Citranya

new honda brio satya 2017
(Foto: YouTube) new honda brio satya 2017

RiderTua.com – Mobil – Hasil penjualan mobil Honda sepanjang tahun 2019 sudah terungkap. Brio menjadi model Honda nomor satu dengan penjualan terbanyak. Namun karena tergolong LCGC, apakah ini bisa merusak citra Honda? Honda tak takut Brio akan merusak citranya.

Baca juga: Honda Brio Tetap Perkasa Dalam Penjualannya !

Honda Tak Takut Brio akan Merusak Citranya

Dilansir dari detik.com (25/01/2020), Brio sebenarnya hadir dalam dua varian, yaitu RS dan Satya (LCGC). Namun yang paling laris adalah varian LCGC-nya. Meskipun varian RS juga cukup laris, namun jumlah unit yang terjual tidak sebanyak Satya.

Sepertinya segmen LCGC masih terus berkembang, walau trennya menurun belakangan ini. Memang harga mobil murah ini terus naik dari bulan ke bulan. Tapi nyatanya Brio Satya tetap bertahan pada posisinya sebagai raja LCGC Indonesia.

Tapi apakah Brio Satya akan merusak citra Honda? Tentu tidak. Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau LCGC adalah program dari pemerintah. Bahkan mereka akan terus mendukung program tersebut.

Brio Satya bisa dikatakan sebagai produk mobil Honda terlaris, dengan menyumbang 47 persen penjualan secara keseluruhan. Padahal di awal kehadirannya, mobil ini kurang terlalu terkenal. Tapi sejak mendapat model all new, penjualannya terus meningkat dari bulan ke bulan.

Segmen LCGC mendapat persaingan ketat dari segmen LMPV dan SUV. Kedua segmen tersebut juga mendapat banyak perhatian dari konsumen Indonesia. Tapi tak ayal jika LCGC akan terus bertahan, walau dengan persaingan seketat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply