Mitsubishi Dituduh Lakukan Dieselgate di Jerman ?

RiderTua.com – Mobil – Dieselgate sempat ramai dibicarakan setelah Volkswagen Group ketahuan melakukan kecurangan emisi mobil diesel. Kini kasus ini terdengar lagi, namun melibatkan Mitsubishi Jerman. Pihak otoritas setempat masih melakukan penyelidikan. Mitsubishi dituduh lakukan dieselgate di Jerman.

Baca juga: Waduh, Aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault Terancam Bubar !

Mitsubishi Dituduh Lakukan Dieselgate di Jerman ?

Sebenarnya kasus ini masih berupa tuduhan dari pihak berwenang. Dilansir dari otosia.com (23/01/2020), kejaksaan Jerman mencurigai keberadaan beberapa perangkat mobil diesel Mitsubishi. Perangkat tersebut diduga adalah ilegal dan akan terus ditelusuri kebenarannya.

Mobil yang diselidiki adalah model diesel tahun 2014 berstandar Euro 5 dan 6. Model tersebut menggunakan mesin 1.6L dan 2.2 L 4 silinder. Mungkin saat ini sudah diamankan sebagai barang bukti dan diperiksa apakah ada komponen yang dianggap ilegal.

Pihak berwenang sudah melakukan penggerebekan di 10 lokasi di Jerman, dari Frankfurt hingga Hanover. Mereka juga mengamankan seorang staf serta dua pemasok otomotif untuk dimintai keterangan.

Perangkat ilegal yang dimaksud mungkin mirip dengan punyanya Volkswagen. Alat ini dapat menghasilkan nitrogen oksida 40 kali lebih banyak dari batas sebelumnya. Sehingga mampu memanipulasi data emisi diesel dan lolos uji emisi.

Sebelumnya kasus dieselgate ini menimpa Volkswagen Group. Akibatnya jutaan mobil VW kena dampaknya dan pabrikan tersebut harus membayar denda sangat besar. Sepertinya ini menunjukkan bahwa negara Benua Eropa tak main-main dengan standar emisi tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply