Mulai dari Nol, Alvaro Bautista Fokus Adaptasi Gaya Balap dengan Motor Honda

Alvaro mengatakan dalam kondisi basah seperti itu tidak mudah untuk melakukan pengujian, terutama dengan motor yang sama sekali baru.

RiderTua.com – Pernah melejit dengan motor Ducati V4R, Alvaro Bautista kini fokus dengan adaptasi gaya berkendara dengan mesin inline-4 all-new CBR1000RR-R Fireblade. Menurut pembalap Spanyol itu cara ini akan menjadi kunci sukses dalam peralihannya dari Ducati ke Honda. Bautista menyelesaikan tes dalam kondisi basah di Jerez di posisi ke-10. Mulai dari Nol, Alvaro Bautista Fokus Adaptasi Gaya Balap dengan Motor Honda

Mulai dari Nol, Alvaro Bautista Fokus Adaptasi Gaya Balap dengan Motor Honda

Pembalap tim resmi Honda HRC melakukan debut publik perdana-nya di atas motor yang sangat dinanti banyak pihak pada hari pertama tes resmi WorldSBK, namun kondisi basah membuatnya sulit di tahap awal pengembangan motor.

Meskipun demikian untuk sementara data yang dikumpulkan dalam kondisi basah itu masih berharga, Bautista masih mencari cara untuk menetapkan arah setup dalam kondisi kering.

Pelajari Titik Kuat Honda CBR

Bautista berkomentar: “Kami memulainya tanpa referensi, kami sedang menetapkan arah pengaturan. Pada dasarnya bagi saya, ini sangat berbeda dengan motor yang saya gunakan di masa lalu karena saya menggunakan mesin V4, dan ini inline-4. Saya harus sedikit menyesuaikan gaya balap saya dan mengerti di mana titik kuat dari jenis mesin ini. Secara umum, kita harus menemukan cara yang baik untuk bekerja”.

Alvaro menambahkan bahwa dalam kondisi basah seperti itu tidak mudah untuk melakukan pengujian, terutama dengan motor yang sama sekali baru. Walau dengan kondisi cukup sulit, dia mengaku senang karena Honda bekerja dengan sangat baik. Di musim dingin mereka berusaha keras agar berhasil.

“Hari ini adalah pertama kalinya dalam kondisi basah, jadi penting untuk mendapatkan beberapa data. Yang pasti, kita perlu membuat lebih banyak lap dalam kondisi kering untuk mengembangkan motor, tetapi pada dasarnya kita mendapatkan data untuk mulai bekerja dan mulai berkembang,” katanya..

Hasil Tes WSBK Hari-1

Rekan satu tim Bautista, Leon Haslam, menduduki puncak catatan waktu, hal ini membuat sesi tes yang positif bagi skuad pabrikan Honda, dengan senjata barunya..

Trending Artikel Minggu Ini ( TOP7):

  1. Kenapa Motor dengan Mesin V-4 Lebih Cepat daripada Inline-4 di MotoGP?
  2. Filosofi Nan Cerdik dari Ducati: Dari MotoGP ke WSBK dan Motor Produksinya
  3. Bagus Rem Nissin atau Brembo?
  4. Video Raungan Mesin Honda CBR1000RR-R SP, Pesaing Nyata Ducati Panigale V4-R
  5. Formasi Skuad Terkuat MotoGP 2020 adalah Yamaha?
  6. Merunut Jejak Evolusi Yamaha M1 2020 Valentino Rossi
  7. Evolusi Motor Ducati dari GP19 ke GP20: Untuk Jaga Rahasia,Versi Final Akan Terlihat di Qatar

Be the first to comment

Leave a Reply