Yah, Renault Tunda Kirim Triber Karena Masalah Ini

RiderTua.com – Mobil – Beberapa bulan lalu, Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengenalkan MPV Triber. Mobil ini memiliki banderol cukup terjangkau, sehingga ribuan konsumen mulai memesan. Sayangnya MRI menunda pengiriman Triber karena suatu masalah. Yah, Renault tunda kirim Triber karena masalah ini.

Baca juga: Datsun Siapkan Mobil ‘Kembaran’ Renault Triber ?

Yah, Renault Tunda Kirim Triber Karena Masalah Ini

Melansir kompas.com (21/01/2020), Triber memang merupakan MPV, namun soal harga jangan ditanya lagi. Harganya yang mencapai Rp 133 jutaan menjadikannya incaran bagi konsumen. Apalagi fitur yang dibawakannya cukup lumayan.

Namun MRI memilih untuk menunda pengiriman Triber, baik impor maupun ke konsumen. Ternyata pengiriman tersebut terkendala oleh proses homologasi. Prosesnya memakan waktu cukup lama sehingga MRI harus tunda dulu proses distribusi Triber.

Belum diketahui apa yang menyebabkan lambatnya proses tersebut. MRI sempat berharap homologasi ini sudah bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Karena ada satu hal yang bisa terpengaruh dari penundaan ini.

Satu hal tersebut tak lain mengenai pengiriman transmisi otomatis alias matik. Untuk transmisi manual sebenarnya sudah dijadwalkan pada bulan Desember 2019 lalu. Jika ditunda, maka jadwal pengiriman untuk versi matik bisa ikut mundur.

Meski demikian, MRI masih lega karena Triber diterima dengan sangat baik oleh konsumen Indonesia. Siapa yang tidak ingin mobil MPV dengan harga LCGC? Tentu Triber memiliki keduanya dalam satu mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply